Pontianak (Antara Kalbar) - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat M Zeet Hamdy Assovie mengimbau kepada para pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) bisa membuka usaha untuk melanjutkan hari tua.

    "Saya menyambut baik adanya Bimtek kewirausahaan untuk anggota Korpri ini. Dengan diselenggarakan kegiatan ini tentunya memiliki nilai positif dan salah satu bentuk perhatian Korpri bagi anggotanya," kata M Zeet saat membuka kegiatan Bimtek Kewirausahaan bagi anggota Korpri di Pontianak.

    Melalui kegiatan itu, katanya, diharapkan dapat menjadi kerangka dasar untuk usaha yang akan di pilih setelah memasuki masa pensiun.

    Selaku ketua dewan pengurus Korpri Kalbar, M Zeet Hamdy Assovie mengatakan dalam usaha untuk mencapai tujuan memang tidak mudah, dimana semua memerlukan proses.

    Oleh karena itu, naluri dan bakat menjadi hal penting, khususnya dalam menangkap peluang usaha, disamping itu perlunya inovasi dan kreatifitas.

    Namum demikian, semua itu jangan dijadikan kendala, dimana ada kemauan pasti akan menemukan jalan.

    "Selama ini, lanjutnya, ada sebagian orang yang berpandangan bahwa masa pensiun adalah akhir dari segalanya, kita harus merubah merubah `mindset` atau pola tersebut bahwa persepsi itu keliru, melalui pembekalan kewirausahaan semacam ini menjawab pandangan tersebut," katanya.

    Karena itu, dirinya menyambut baik adanya terobosan yang dapat dilakukan dalam upaya mendorong dan memotivasi semangat ASN/Anggota Korpri yang akan memasuki usia pensiun.

    "Kedepan masih banyak pilihan yang dapat dilakukan , apa mau berusaha atau berdiam. Melalui momentum ini juga semakin meningkatkan jiwa korps dan terbangunnya soliditas dan solidaritas ASN/anggota Korpri sebagai abdi negara, abdi pemerintah dan abdi masyarakat di provinsi Kalbar," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016