Putussibau (Antaranews Kalbar) - Komisi Pemilihan Umum Kapuas Hulu wilayah Kalimantan Barat menggelar Ngobrol Pemilihan (Ngopi) bersama sejumlah pihak untuk mensukseskan Pilkada di daerah setempat.

"Ngopi ini merupakan obrolan bersama berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu, dengan harapan partisipasi masyarakat meningkat untuk mensukseskan Pemilu," kata Ketua KPU Kapuas Hulu, Lisma Roliza saat Ngopi di Cafe Dije, Putussibau Selatan, Selasa malam.

Menurut Lisma, kegiatan Ngopi yang diselenggarakan oleh KPU itu sengaja diselenggarakan di Cafe, dengan tujuan agar lebih santai dan lebih mendekatkan diri kepada semua pihak, sehingga masyarakat berperan aktif untuk mensukseskan Pemilu.

Baca juga: Peresmian Rumah Pintar Pemilu Kapuas Hulu

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengatakan tahapan Pilkada sudah dilaksanakan yang semua itu bermuara agar Pilkada berjalan aman, tertib dan berkualitas.

Dikatakan Nasir, tugas KPU dan Panwaslu cukup berat, selain Pilkada saat ini juga sedang dilaksanakan persiapan untuk Pemilu 2019.

"Kita menginginkan Pilkada ini berkualitas dan partisipasi pemilih juga meningkat," kata Nasir.

Ia menekan agar semua pihak proaktif bersama - sama memberikan sosialisasi sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan lancar.

Baca juga: Ini pesan Bupati ke KPU Kapuas Hulu

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018