Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Bupati Kubu Raya periode 2019-2024 Muda Mahendrawan menyatakan bersama wakilnya, Sujiwo, akan melakukan banyak perbaikan sistem pemerintahan untuk mengejar ketinggalan pembangunan di kabupaten itu.

"Alhamdulillah, setelah melalui proses panjang, akhirnya hari ini saya bersama Pak Sujiwo resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya. Untuk itu, kami akan langsung berproses mengejar berbagai ketertinggalan dan proses pembangunan di kabupaten ini," kata dia di Sungai Raya, Selasa.

Muda Mahendrawan yang kembali terpilih sebagai Bupati Kubu Raya tersebut, menyatakan akan melakukan perbaikan-perbaikan di berbagai sektor pembangunan di Kubu Raya.

Ia menilai dalam kurun beberapa tahun terakhir ini, banyak sektor pembangunan yang mengalami kemerosotan.

"Yang pasti memperbaiki tatanan," katanya.

Dia menyatakan akan menata ulang kembali Kubu Raya yang dahulu fondasinya sudah baik, kemudian agak melemah, akan dibangkitkan lagi.

"Menurut kami, banyak yang harus diperbaiki. Pendidikan, kesehatan, pertanian yang menurun drastis, infrastruktur yang tidak berkeadilan, kebijakan yang mubazir, jadi seluruh sektor harus dikuatkan lagi," katanya.

Survei, katanya, menunjukan tingkat kepuasan masyarakat rendah terhadap pelayanan pemerintah dalam kurun beberapa tahun terakhir ini, sehingga warga Kubu Raya tidak bahagia dan artinya pelayanan publik dalam bentuk fisik dan nonfisik, kependudukan, kebijakan, akses masyarakat rendah.

"Untuk itu saya mengajak kepada semua pihak terkait untuk bisa bersama-sama membangun kabupaten ini, dengan menjalankan kebijakan-kebijakan yang prorakyat," tuturnya.

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menyatakan dirinya siap untuk langsung bekerja dalam menjalankan program pemerintahan di kabupaten itu.

"Menyikapi soal pembangunan kantor DPRD Kubu Raya, memang dulu sudah lama direncanakan karena dua gedung, yaitu bupati dan DPRD, adalah ikon pemerintahan," katanya.

Apalagi, Sujiwo menyebutkan, kantor DPRD juga untuk pelayanan menampung aspirasi.

"Justru saya akan mempertanyakan ini kepada teman-teman di DPRD kenapa belum terealisasi dan insyalllah kita akan wujudkannya," kata mantan Ketua DPRD Kubu Raya itu.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019