Sebanyak 12 peserta yang lulus tes tertulis Calon Asisten Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kalbar kembali mengikuti tes psikotes.

Kepala Perwakilan Ombudsman Kalbar, Agus Priyadi menyampaikan bahwa peserta tes psikotes adalah hasil dari seleksi tes tertulis pada Selasa (3/12/2019) yang diikuti 54 peserta.

“Saya mengucapkan selamat kepada 12 peserta yang lulus tes tertulis dan selamat mengikuti tes psikotes," ujarnya di Pontianak, Rabu.

Ia juga menambahkan bahwa jika tes psikotes berlangsung selama dua hari yakni di mulai tanggal 4 – 5 Desember 2019.

“Tes psikotes ini, Ombudsman RI bekerja sama dengan Universitas Indonesia. Tim ini yang akan menguji peserta dan merekomendasi peserta mana yang sesuai dengan kriteria Calon Asisten Ombudsman RI” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa seluruh peserta yang mengikuti psikotes akan mengikuti wawancara pada Jumat, 6 Desember 2019. Wawancara tersebut akan dilakukan langsung oleh Ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai.

Nantinya akan terpilih 4 Calon Asisten Ombudsman Republik Indonesia yang akan bergabung pada Ombudsman Kalbar. Ia berharap dalam tes yang ada berjalan lancar dan tentunya terpilih calon asisten yang berkualitas dan berintegritas.

Ia mengatakan pihaknya berkomitmen memberikan layanan kepada masyarakat Kalbar sebagaimana tugasnya. Sehingga bisa mewujudkan pelayanan publik yang bebas dari perilaku atau perbuatan melawan hukum, melampaui wewenang, menggunakan wewenang untuk tujuan lain dari yang menjadi tujuan wewenang tersebut.

"Kita terus mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara termasuk yang diselenggarakan oleh badan usaha milik negara serta badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu," kata dia.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019