Perum Damri Cabang Pontianak, Kalimantan Barat,  terus mengembangkan layanan di tengah wabah COVID -19,  satu di antaranya memberikan layanan angkutan logistik untuk semua rute yang masih beroperasi saat ini.

"Saat ini kami mengembangkan layanan angkutan logistik atau barang bagi masyarakat Kalbar atau luar, dalam rangka mendukung imbauan pemerintah untuk masyarakat tetap di rumah di tengah wabah COVID-19 ini," ujar General Manager Perum Damri Cabang Pontianak, Yulianto di Pontianak, Rabu.

Ia menyebutkan rute- rute layanan logistik tersebut seperti dari Pontianak ke Melawi, Sintang, Putusibau, Sambas, Ketapang dan Pangkalan Bun, Kalteng.

"Meskipun angkutan orang untuk ke Pangkalan Bun, Kalteng diberhentikan sementara waktu namun layanan logistik masih bisa," kata dia.

Layanan pengiriman logistik oleh Damri Cabang Pontianak tersebut juga dipermudah dengan layanan Abang Jemput. Melalui layanan tersebut, pengirim atau penerima tinggal rumah saja bisa sebab barang dijemput atau diantar.

"Layanan yang kami beri nama Abang Jemput ini dalam rangka mendukung program pemerintah khususnya pemerintahan Kota Pontianak dalam mencegah penyebaran COVID-19. Layanan Abang Jemput hadir agar orang tetap di rumah sebagaimana ajakan pemerintah," katanya.

Ia menambahkan, melalui Abang Jemput pelanggan cukup melakukan pemesanan antar atau jemput barang hanya melalui aplikasi whatsapp ke nomor layanan Damri di 081254206001. Kemudian pelanggan menyertakan nomor resi pengiriman yang selanjutnya akan ditangani oleh operator lapangan untuk dilakukan penjemputan atau pengantaran barang kiriman pada jam operasional 08.00 WIB - 16.00 WIB.

"Tidak ada biaya tambahan penjemputan atau pengantaran paket untuk wilayah Kota Pontianak dan sekitarnya. Untuk wilayah Kubu Raya akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp10.000 untuk setiap pengiriman atau penjemputan kecuali daerah Sungai Raya Dalam," sebut dia.

Baca juga: Cegah penyebaran COVID-19, Damri Pontianak siap laksankan pembatasan layanan penumpang
Baca juga: Damri Pontianak layani jemput barang di rumah secara gratis
Baca juga: Damri Kalbar lakukan upaya preventif cegah Covid-19

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020