Empat hakim baru yang bertugas di Pengadilan Negeri Kelas II Putussibau, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat resmi dilantik.

Pelantikan ke empat hakim di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Putussibau, Christian Wibowo di ruang sidang Pengadilan Negeri Putussibau.

Humas Pengadilan Negeri Putussibau, Veronica Sekar Widuri, menghubungi ANTARA, Rabu, mengatakan ke empat hakim tersebut yaitu Fika Ramadhaningtyas Putri, Christa Yulianta Prabandana, Novitasari Amira dan Didik Setiawan.

Baca juga: PN Putussibau ajak masyarakat awasi birokrasi dan pelayanan

Dalam sambutan Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Putussibau, Christian Wibowo berpesan agar hakim baru yang dilantik harus mengangkat visi dan misi Mahkamah Agung dan Pengadilan Negeri Putussibau untuk mengangkat Mahkamah Agung dan Pengadilan Negeri Putussibau menjadi badan peradilan yang agung mengedepankan keadilan kejujuran dan rasa kemanusiaan yang tinggi.
 
Suasana pelantikan empat hakim baru di Pengadilan Negeri Kelas II Putussibau, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Istimewa)


Dia berharap dengan bertambahnya personil hakim pada Pengadilan Negeri Putussibau diharapkan dapat memberikan pelayanan dan rasa keadilan yang lebih kepada masyarakat.

Selain itu, harus lebih pandai bergaul dan bermasyarakat dengan masyarakat sekitar karena dimana kita berpijak disitulah langit dijunjung tetapi dengan tidak meninggalkan kode etik sebagai seorang hakim.

"Selamat bertugas dan selamat datang di dunia peradilan yang sesungguhnya," ucap Christian.

Baca juga: Ombudsman Kalbar terima aduan soal rekrutmen tenaga kontrak PN Putussibau
Baca juga: PN Putussibau Vonis Mati Warga Malaysia
Baca juga: PN Putussibau Berkantor di Ruko

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020