Kepala Bandar Udara (Bandara) Pangsuma Putussibau, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Hery Azari Batubara mengatakan hingga saat ini belum ada pesawat yang beroperasi dengan alasan operasional dan komersial.

" Sampai hari ini belum ada airline yang beroperasi karena alasan operasional dan komersial," kata Hery dihubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat.

Disampaikan Hery, meski pun aktivitas penerbangan saat ini belum ada, namun aktivitas pegawai pada Bandara Pangsuma tetap berjalan seperti biasa.

Menurut dia, dalam pelayanan di Bandara Pangsuma Putussibau tetap mengacu kepada protokol kesehatan.

Baca juga: Sujiwo minta masyarakat patuhi protokol kesehatan

" Protokol kesehatan tetap dilaksanakan apalagi saat ini kita akan menghadapi new normal (normal baru).

Dirinya berharap pandemi COVID - 19 segera berlalu agar aktivitas penerbangan kembali normal, sehingga transportasi udara kembali lancar seperti biasa.

Dikatakan Hary, selama masa pandemi COVID - 19, pihaknya selalu bekerjasama dan koordinasi dengan tim gugus tugas terutama petugas kesehatan.

" Koordinasi dan kerjasama tetap kami lakukan dalam penanggulangan COVID - 19, semoga pandemi segera berlalu," kata Hery.

Bandara Pangsuma saat ini memiliki tiga maskapai yaitu Nam Air, Wings dan Citi link dan ketiga maskapai tersebut belum beroperasi.

Baca juga: Satpol-PP Pontianak ancam bubarkan pengunjung warkop tidak taat aturan
Baca juga: Nusa Dua Bali jadi percontohan destinasi wisata normal baru
Baca juga: Pangdam XII/Tpr-tokoh pemuda Kalbar bahas persiapan normal baru

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020