Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mengeluarkan dan menyerahkan surat rekomendasi untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat untuk pilkada serentak di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Rekomendasi tersebut di serahkan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan beserta pengurusnya di Jakarta, Selasa (21/7).

" SK rekomendasi di serahkan oleh Ketua Umum PAN kepada Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat di Jakarta" kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah PAN Kapuas Hulu, Hairuddin, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa siang.

Dikatakan Hairuddin, atas rekomendasi tersebut menjadi dasar PAN berjuang bersama partai koalisi untuk memenangkan pasangan Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat (Sis - Wahyu) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu pada pilkada serentak mendatang.
 
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menyerahkan langsung rekomendasi kepada pasangan Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada serentak di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Foto istimewa)



Dihubungi terpisah, Calon Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan bahwa untuk saat ini dirinya bersama Wahyudi Hidayat sudah mengantongi dua rekomendasi yaitu dari PAN dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

" Hari ini kami sudah menerima rekomendasi dari PAN diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN di Jakarta," kata Fransiskus Diaan yang biasa disapa Sis.

Pria yang merupakan kader PDIP itu mengatakan dua rekomendasi partai tersebut secara administrasi sudah memenuhi syarat untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum, meski pun demikian pihaknya selalu terbuka untuk partai lainnya yang ingin bergabung berkoalisi.

" Kami terbuka untuk partai politik yang ingin berkoalisi, mari kita satukan tekad memenangkan Pilkada Kapuas Hulu demi Kapuas Hulu yang lebih maju dari berbagai sektor pembangunan," kata Sis.
 
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menyerahkan langsung rekomendasi kepada pasangan Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada serentak di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Foto istimewa)



Ia juga minta doa dan dukungan seluruh masyarakat untuk bersama - sama bergandengan tangan membangun Kapuas Hulu dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan tanpa memandang perbedaan suku dan agama.

" Jika Kapuas Hulu ingin lebih maju mari bersama - sama kita jadikan Kapuas Hulu hebat lebih maju dan sejahtera tanpa harus memandang perbedaan suku dan agama, sebab Kapuas Hulu itu milik kita bersama," kata Sis.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020