Sekitar seribu pendukung dan simpatisan pasangan H Baiduri - Rupina Sedang, turut serta mendatangi KPU Kabupaten Kapuas Hulu untuk mengantarkan keduanya mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak di daerah tersebut.

" Setelah kami siapkan persyaratan oleh KPU, maka kedatangan kami ini mendaftarkan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, H Baiduri - Rupina Sedang untuk ikut serta dalam Pilkada Kapuas Hulu," kata Ketua Tim kampanye pemenangan pasangan H Baiduri - Rupina Sedang, Kuswandi, di Sekretariat KPU Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu.

Baca juga: Optimis menang Sis - Wahyu ajak masyarakat wujudkan Pilkada damai
Baca juga: Pendaftaran Pilkada Kapuas Hulu, SIS - Wahyu resmi mendaftar

Disampaikan Kuswandi, pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, H Baiduri - Rupina Sedang dihadiri langsung oleh pimpinan masing - masing partai politik baik itu pengusung mau pun pendukung.

Menurut dia, dokumen pendaftaran sudah disiapkan sebagaimana persyaratan yang ditetapkan KPU, namun apabila masih ada kekurangan dan perbaikan, maka pihaknya siap memenuhi persyaratan sesuai ketentuan.
 
Ketua Tim Kampanye H Baiduri - Rupina Sedang menyerahkan berkas pendaftaran ke kepada KPU Kapuas Hulu. (Foto ANTARA/Timotius)



Sementara itu, Ketua KPU Kapuas Hulu, Ahmad Yani mengatakan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon merupakan tahapan yang dinantikan oleh masyarakat Kapuas Hulu.

Dikatakan Yani, pendaftaran bakal pasangan calon tersebut di mulai pada 4 hingga 6 September 2020.

" Ketika dokumen persyaratan lengkap maka dokumen pendaftaran akan di terima maka akan diberikan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan sebagai tahapan Pilkada," ucap Yani.

Selain itu selama tahapan pendaftaran dan penyelenggaraan Pilkada dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu juga, Yani mengimbau seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk turut serta mensukseskan Pilkada Kapuas Hulu, yang aman, damai dan berkualitas dan bermartabat.


Baca juga: Diusung tiga parpol Hamdi Jafar - Jhon Itang mendaftar ke KPU Kapuas Hulu
Baca juga: Pilkada Bengkayang, Darwis - Syamsul resmi mendaftar
Baca juga: Pilkada Bengkayang, pasangan Andi Max-Aliong mendaftar
 

Pewarta: Teofilusianto Timotiusius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020