Komisi Pemilihan Umum Kapuas Hulu Kalimantan Barat telah menerima tiga jenis logistik Pilkada serentak yaitu kotak suara, tinta dan double tipe. Sedangkan surat suara masih di cetak.

"Untuk logistik Pilkada yang sudah kami terima baru kotak suara, tinta dan double tipe," kata Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani, di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Yani, belum lama ini pihaknya juga sudah menuju lokasi percetakan di Gresik dan sudah proses naik ke percetakan serta proses packing.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat surat suara selesai cetak dan segera kita terima," ucap Yani.

Ia mengatakan untuk saat ini Pilkada Kapuas Hulu masih tahapan kampanye dan pada 20 Nopember 2020 akan dilaksanakan debat terbuka Paslon di Pontianak.

Dikatakan Yani, setelah tahap kampanye, maka proses Pilkada serentak memasuki masa tenang, pendistribusian logistik dan  kemudian pada 9 Desember 2020 proses pungut hitung suara.

"Alhamdulillah, sampai saat ini tahapan demi tahapan Pilkada berjalan lancar, kami mohon dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama kita sukseskan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020," pinta Yani.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat pemilih untuk dapat menggunakan hak pilih pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pada Pilkada serentak Tahun 2020 di Kapuas Hulu ada tiga Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu yaitu pasangan nomor urut satu (Hamdi Jafar-John Itang), pasangan nomor urut dua (Baiduri-Rufina Sedang) dan pasangan nomor urut tiga (Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat)+

Baca juga: Inilah besar anggaran debat terbuka Pilkada Kapuas Hulu 2020
Baca juga: Hamdi Jafar-John Itang menolak debat publik Pilkada Kapuas Hulu di Jakarta
Baca juga: Polres Kapuas Hulu siap amankan masa tenang Pilkada serentak

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020