Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Abang Muhammad Nasir mengajak seluruh lapisan masyarakat dan semua pihak untuk menyukseskan Pilkada serentak 2020 dengan aman, damai dan sejuk serta menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19.
 
"Kesuksesan Pilkada tidak terlepas dari partisipasi masyarakat terutama dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk," kata Abang Muhammad Nasir, kepada ANTARA, di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat.
 
Disampaikan Nasir, pemerintah menjamin keamanan dan ketertiban serta kesehatan masyarakat dalam menggunakan hak pilih di masing-masing Tempat pemungutan suara (TPS).
 
Untuk itu, Nasir mengimbau masyarakat pemilih untuk menggunakan hak pilih pada 9 Desember 2020 mendatang.
 
"Saat ini tahapan kampanye, yang tidak lama lagi kita memasuki masa tenang selama seminggu dan 9 Desember 2020 pemungutan suara, jangan ada yang golput," kata Nasir.
 
Ia menekankan agar masing-masing tim pendukung pasangan calon sama-sama menahan diri untuk tidak melakukan isu sara dan provokasi yang dapat merusak keharmonisan masyarakat Kapuas Hulu.
 
"Kami minta masing-masing paslon dan tim pendukungnya bersaing sehat, berikan pendidikan politik santun di tengah masyarakat," pinta Nasir.
 
Selain itu, yang tidak kalah pentingnya lagi, kata Nasir, selalu mengingatkan agar dalam pelaksanaan Pilkada dan dalam kehidupan sehari-hari mematuhi protokol kesehatan.
 
"Saya rasa itu kebaikan bersama patuhi protokol kesehatan jangan sampai Pilkada menjadi klaster baru dalam sebaran COVID-19, maka itu selain menjaga keamanan dan ketertiban juga jaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan," tegas Nasir.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020