Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kapuas Hulu Zainuddin mengajak kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu agar tetap menjaga silahturahmi serta kerukunan dan rasa kekeluargaan setelah pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020.

"Kompetisi dalam Pilkada sudah selesai, kalah menang adalah keniscayaan, rajut silahturahmi jangan sampai berbeda pilihan membuat kita putus silahturahmi," kata Zainuddin, kepada ANTARA, di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat.

Disampaikan Zainuddin, pelaksanaan Pilkada di Kapuas Hulu sudah terlaksana dengan baik, tinggal menunggu hasil keputusan suara secara resmi oleh KPU.

Menurut dia, sambil menunggu penetapan dari KPU masing-masing pasangan calon pun harus bisa menahan diri tetap menjaga kedamaian kesejukan di tengah masyarakat.

"Karena kompetisi sudah selesai Paslon dan tim sukses harus bisa menyatukan kembali masyarakat untuk mewujudkan Kapuas Hulu baru, maju dan hebat.

Selain itu, Ia juga berpesan agar tokoh agama tokoh masyarakat dapat memberikan pemahaman dan menjadi teladan dalam menyampaikan kesejukan.

"Siapa pun yang terpilih itulah pemimpin untuk seluruh masyarakat Kapuas Hulu, untuk Kapuas Hulu yang mampu bersaing dan menjadi teladan dalam menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama," ucap Zainuddin.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020