Bentuk komitmen dengan dunia Pendidikan, Bupati Kayong Utara, Citra Duani,  menyerahkan satu unit tossa atau motor roda tiga untuk angkutan siswa SD di Dusun Tanjung Ru Desa Padang, Selasa (16/12) kemarin.

Siswa usia sekolah dasar di Dusun Tanjung Ru kesulitan dalam menempuh pendidikan Taman Pendidikan Alquran (TPQ) dan pelajaran tambahan dari sekolah alam yang dilakukan relawan Santri Pulau Karimata, karena jarak rumah mereka yang berjauhan dan tidak semua memiliki kendaraan roda dua.

Selama beberapa bulan terakhir, relawan Santri Pulau Karimata terpaksa menjemput para siswa ini satu persatu untuk dapat belajar bersama.

Baca juga: Pemkot Pontianak apresiasi kepedulian Bank Indonesia untuk dunia pendidikan
Baca juga: Karolin minta perusahaan berikan bantuan beasiswa pendidikan

Melihat kondisi seperti itu, Bupati Kayong Utara kemudian meminta kepada Kepala Bank Kalbar Cabang Sukadana untuk dapat membantu Melalui dana CSR Bank Kalbar.

Dengan adanya sekolah alam yang digagas para relawan, diakui Citra sangat membantu menambah pengetahuan siswa di Dusun Tanjung Ru.

"Saya juga terkejut, ketika saya tes mengenai pengetahuan tentang planet. Siswa di sana faham dan bahkan ada yang hafal nama-nama planet tersebut," jelas Bupati di sela sela kunjungan kerja nya di Pulau Karimata.

Nanang sapaan karib Kepala Bank Kalbar Cabang Sukadana, menjelaskan, Tossa yang sudah dimodifikasi ini  diperuntukan untuk Pemkab Kayong Utara. Untuk selanjutnya dipergunakan untuk membantu siswa yang berada di Kepulauan Karimata.

Penyerahan Tossa ini diawali pendatangan berita acara antara Bupati Kayong Utara dan Bank Kalbar, kemudian dilanjutkan penyerahan hibah oleh Bupati kepada Relawan dan Masyarakat Dusun Tanjung Ru.

Dengan adanya angkutan roda tiga ini, masyarakat Dusun Tanjung Ru mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah membantu siswa disana dengan melalui dana CSR Bank Kalbar.

Baca juga: Lima SMA di Kalbar dapatkan bantuan CloudX Conference gratis dari Telkomsel
Baca juga: PLN salurkan bantuan pendidikan Rp52,45 juta untuk SMPN 17 Singkawang
Baca juga: Komunitas bantu pendidikan kita berikan bantuan ke sekolah Darud Da'wah Wal Irsyad

Pewarta: Prokopim/Jai

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020