Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kapuas Hulu Kalimantan Barat Abang Chairul Saleh mengatakan dalam waktu dekat ini tim gabungan akan menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan di pinggir jalan Pasar Pagi Putussibau daerah setempat.
 
"Kami sudah siapkan Pasar Dogom Permai untuk pedagang yang berjualan di tepi jalan pasar Putussibau, jadi tidak ada alasan tidak mau dipindahkan," kata Abang Chairul Saleh, di Putussibau Ibu Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.
 
Disampaikan Chairul, untuk penertiban pedagang kaki lima itu, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah pihak terkait.
 
Menurut dia, bukan hanya di pasar pagi, namun pedagang kaki lima di samping Masjid Agung Putussibau juga akan dipindahkan ke Pujasera Kapuas Hulu.
 
" Kami sudah koordinasikan dengan tim gabungan termasuk kepada pedagang juga kami sudah sampaikan agar pindah lokasi berjualan di tempat yang sudah di siapkan pemerintah," ucap Chairul.
 
Ia berharap dengan menempati tempat berjualan yang baru, para pedagang dapat tertata dan tidak semrawut. 
 
Selain itu, Chairul juga meminta dukungan semua pihak agar proses pemindahan para pedagang nantinya dapat berjalan aman dan lancar.
 
"Persoalan pasar dan pedagang sebenarnya bukan hanya tanggungjawab Dinas perdagangan, tetapi juga melibatkan tim terkait, rencananya awal Februari untuk Pujasera Kapuas Hulu akan kita fungsikan," kata Chairul.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021