Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat menandatangani perjanjian kerja dan Pakta Integritas Tahun 2021.
 
"Penandatanganan perjanjian kerja dan pakta integritas itu sangat penting untuk menerapkan sistem kinerja terukur jelas dan efektif," kata Sekretaris Daerah Kapuas Hulu Mohd Zaini, di Aula Bappeda Kapuas Hulu, Kamis.
 
Disampaikan Zaini, penandatanganan perjanjian kerja Tahun 2021 dan pakta integritas tersebut sudah diatur dalam perundang-undangan dan peraturan bupati.
 
Menurut dia, dengan adanya perjanjian kerja maka hasil kinerja Pemkab Kapuas Hulu harus benar- benar terlaksana dengan efektif.
 
Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengatakan masih ada OPD yang kurang paham dengan sasaran kerja dan target kerja.
 
"Perjanjian kinerja dan pakta integritas sangat mudah, tapi ketika diimplementasikan sangat sulit," ucap Nasir.
 
Nasir mengingatkan agar seluruh OPD menerapkan perjanjian kinerja dan pakta integritas yang dilaksanakan setiap tahun sekali.
 
"Setiap kepala OPD bertanggung jawab untuk melaksanakan program dan kegiatan secara patuh dan terukur," kata Nasir.
 
Ia berharap dengan adanya penandatanganan perjanjian kerja dan pakta integritas itu dapat tercapai kinerja Pemkab Kapuas Hulu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021