Seorang anggota Polres Kapuas Hulu Kalimantan Barat Marlon Siregar mengalami kecelakaan sepeda motor dengan dua orang pelajar, akibatnya satu pelajar tewas di tempat atas nama Syeh Sulaiman.

" Dalam kecelakaan itu anggota Polri mengalami luka robek di bagian mata dan kaki sebelah kanan, pelajar atas nama Jodi Haryanto (16) mengalami patah di bagian pergelangan tangan, sedangkan Syeh Sulaiman meninggal dunia," kata Kapolres Kapuas Hulu melalui Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu AKP Donny, di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Donny, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB di jalan Lintas Utara Desa Pala Pulau Kecamatan Putussibau Utara.

Menurut dia, sepeda motor jenis Vixion dikendarai oleh Marlon Siregar (Anggota Polri) dari arah Putussibau Kota menuju ke arah Utara, sesampainya di jalan Lintas Utara Desa Pala Pulau pada jalan yang lurus, Marlon Siregar hendak berbelok ke kanan jalan, Namun pada saat yang bersamaan, tiba-tiba dari arah belakang melaju sebuah sepeda motor Yamaha Mio, dikarenakan jarak sudah terlalu dekat sehingga terjadilah kecelakaan.

" Dua pelajar yang bergoncengan itu melaju dari arah belakang kecelakaan tidak terelakan karena jarak dengan Marlon sudah sangat dekat," kata Donny.

Atas peristiwa kecelakaan tersebut, Donny mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak mengendari kendaraan apabila belum cukup umur.

"Perketat pengawasan kita sebagai orang tua, jangan biarkan anak di bawah umur mengendarai kendaraan, sayangilah anak-anak kita," pesan Donny.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021