Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Kapuas Hulu Kalimantan Barat Rudi mengatakan saat ini pihaknya melaksanakan lelang atau tender 56 paket proyek dengan total anggaran sebesar Rp227,5 miliar.

" Dokumen lelang yang kami terima dari dinas-dinas baru 56 paket proyek, 24 diantaranya sudah selesai proses lelang," kata Rudi, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan Rudi, proses lelang proyek pembangunan pengadaan barang dan jasa dipercepat sesuai surat edaran Bupati Kapuas Hulu.

Baca juga: Pemkab Kapuas Hulu lelang 11 kendaraan dinas

Namun, masih ada dinas atau instansi di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu yang belum menyampaikan berkas dokumen proyek yang siap lelang.

" Kami sudah menyurati dinas-dinas, agar segera menyampaikan dokumen lelang, agar proses lelang bisa segera dilaksanakan dan tidak mepet waktunya," ucap Rudi.

Dikatakan Rudi, secara keseluruhan anggaran dari 56 paket proyek sebesar Rp227,5 miliar, terdiri dari 8 (delapan) paket proyek Dana Alokasi Khusus (DAK), 5 (lima) paket proyek dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan sisanya dari dari APBD Kapuas Hulu.

Baca juga: AM Nasir minta lelang jabatan eselon II segera dilakukan
Baca juga: Puluhan Kendaraan Dinas Kapuas Hulu Dilelang

" Kendala proses lelang biasa cuma jaringan internet tidak kuat dan lama penyampaian dokumen dari dinas-dinas, pada dasarnya kami selalu siap melaksanakan lelang sesuai hari kerja," jelas Rudi.

Ia berharap agar dinas atau instansi di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu yang belum menyampaikan dokumen lelang, agar proses lelang segera dilaksanakan.

" Yang sudah menyampaikan dokumen lelang itu Dinas Cipta Karya, Bina Marga, Dinas kesehatan dan Dinas pendidikan dan kebudayaan, jadi masih ada dinas yang belum menyampaikan dokumen lelang," kata Rudi.

Baca juga: Lelang Jabatan Kapuas Hulu Tinggal Tunggu Pengumuman
Baca juga: Kapuas Hulu Siap Laksanakan Lelang Jabatan
Baca juga: Bupati : Lelang Jabatan Eselon II Masih Dikoordinasikan
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021