Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kapuas Hulu Angeline Fremalco menyatakan anggota TP-PKK baik tingkat kabupaten, kecamatan hingga ketingkat desa diminta sosialisasikan protokol kesehatan dalam rangka penanggulangan COVID-19.

" Ketua Umum TP-PKK menginstruksikan agar seluruh anggota TP-PKK di daerah harus mensosialisasikan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan COVID-19," kata Angeline, dihubungi di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Angeline, instruksi tersebut disampaikan Ketua Umum TP-PKK melalui video conference.

Menurut dia, protokol kesehatan yang dimaksud yaitu dengan menerapkan 5M seperti mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

" Peran ibu-ibu PKK sangat strategis dalam menerapkan pola hidup sehat, yang mesti dimulai dari lingkungan keluarga hingga ke lapisan masyarakat, kuncinya kita hidup bersih dalam mencegah sebaran COVID-19," kata Angeline yang juga menjabat Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat.

Dikatakan Angeline, pola hidup bersih bukan semata-mata untuk mencegah COVID-19, tetapi suatu keharusan menuju keluarga dan lingkungan yang sehat.

"Jadi saya tekankan TP-PKK berperan aktif dan menjadi contoh dalam menerapkan kebiasaan hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan," pesan Angeline.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021