Anggota MPR RI Erlinawati  menyampaikan sosialisasi empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika kepada mahasiswa Program Studi Seni di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untan Pontianak.

Sosialisasi empat pilar itu bertemakan "Merawat empat pilar kebangsaan dalam memperkuat persatuan dan solidaritas umat (Agama, Suku dan Bangsa) melalui Seni dan Budaya".

" Selama ini sosialisasi empat pilar dilakukan secara formal dan kali ini melalui adik-adik mahasiswa di bidang seni, dengan harapan sosialisasi empat pilar itu bisa melalui seni," kata Erlinawati, menghubungi ANTARA, di Pontianak, Jumat.

Disampaikan Erlinawati, sosialisasi empat pilar di Kampus Untan Pontianak itu dilaksanakan pada Kamis (8/4/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ia berharap mahasiswa dapat menyampaikan empat pilar melalui seni misalanya melalui pantun, lagu, syair, puisi, drama, musik, film, tarian, pertunjukan dan lain sebagainya.

 
Anggota MPR RI Erlinawati ketika melaksanakan sosialisasi empat Pilar di Kampus Untan Pontianak. (Istimewa)




Apalagi, kata Erlinawati jika seni tersebut dipadukan dengan sosial media, seperti facebook, instagram, tik-tok, youtube dan jenis media sosial lainnya.

" Kegiatan atau media seni semakin menarik bagi anak muda untuk ikut serta merawat empat Pilar MPR RI dibanding kegiatan formal. Adik-adik mahasiswa jika lulus nanti dan menjadi guru, bisa menyampaikan empat Pilar MPR RI itu kepada anak didiknya. Sehingga pemantapan dan pemasyarakatan empat pilar MPR lebih luas dan lebih aplikatif," ucap Erlinawati yang merupakan Istri Bupati Kapuas Hulu periode 2010-2021.

Erlinawati juga mengajak kepada semua pihak termasuk kalangan mahasiswa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan, menghindari kerumunan agar kita menjadi bagian dari pemutus rantai penyebaran COVID-19.

"Senantiasa kita berdoa semoga kondisi di negeri kita akan segera pulih dan kembali normal, agar adik-adik sekalian bisa kembali mengikuti kegiatan perkuliahan dengan normal sebagaimana mestinya," kata Erlinawati.

Dalam kesempatan itu, Erlinawati yang juga Ketua BKOW Kalimantan Barat menyampaikan selamat menyambut bulan suci Ramdhan dan menyambut Idul Fitri.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021