Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengingatkan agar masyarakat disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaan Gawai Dayak di Kapuas Hulu sebagai upaya untuk mencegah sebaran COVID-19 di daerah tersebut.

" Kita tidak boleh lengah, harus disiplin protokol kesehatan, sebab dengan protokol kesehatan dan pola hidup bersih dapat memutus rantai sebaran COVID-19," kata Fransiskus Diaan ketika menghadiri Gawai Dayak Suku Kantuk Sungai Uluk Kecamatan Putussibau Selatan Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Fransiskus, pemerintah sekarang harus memfokuskan seluruh energi dan pikiran terhadap upaya penanganan dan pencegahan terhadap sebaran COVID-19 terutama di wilayah Kapuas Hulu.

Oleh karena itu, kata Fransiskus masyarakat harus mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat memutus mata rantai sebaran COVID-19 dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan.

" Disiplin lah menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, karena melawan sebaran COVID-19 tanggungjawab kita bersama," kata Fransiskus.

Fransiskus menyebutkan saat ini kondisi daerah Kapuas Hulu aman dan kondusif, tetapi pandemi COVID-19 telah memaksa kita untuk tidak maksimal dalam berbagai upaya pelayanan di bidang pembangunan.

" Jadi kami tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat agar meningkatkan kesadaran untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan," ucap Fransiskus.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021