Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Primanusa Mitra Serasi yang tergabung dalam Kencana group menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk korban banjir di Kecamatan Silat Hulu wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Kami dari perusahaan turut prihatin atas musibah banjir yang melanda warga di Silat Hulu, kami berharap bantuan sembako itu dapat sedikit meringankan beban warga di Silat Hulu," kata Humas  Kencana Group Region Sejiram Agus Priyanto, kepada ANTARA, di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.

Disampaikan Agus, bantuan sembako yang disalurkan secara simbolis kepada pihak Kecamatan Silat Hulu dan kepala desa yaitu 30 dus mie instan, 30 liter minyak goreng, 30 papan telur dan sebanyak 300 kilogram beras.

Ia mengatakan untuk penyaluran kepada masyarakat nantinya akan diserahkan oleh pihak desa dan kecamatan di Silat Hulu.

Sementara itu, Camat Silat Hulu Indrayadi mengatakan bantuan dari perusahaan sawit khususnya PT Primanusa Mitra Serasi sangat membantu masyarakat.

"Jadi bantuan itu untuk masyarakat di Desa Dangkan Kota, terima kasih atas kepedulian perusahaan untuk meringankan beban masyarakat korban banjir, tentu bantuan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat kami," kata Indrayadi.

Kepala Desa Dangkan Kota Likui mengatakan masyarakat sangat terbantu atas perhatian perusahaan sawit, karena saat banjir melanda masyarakat kehilangan harta benda terendam banjir.

"Tidak ada kata selain ucapan terima kasih, perusahaan telah membantu kami, masyarakat kami tentu sangat terbantu atas bantuan yang berikan," kata Likui.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021