Pelajar tingkat SD, SMP hingga SMA di Kota Putussibau Kapuas Hulu Kalimantan Barat mengikuti lomba cerdas cermat terkait wawasan kebangsaan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Polres Kapuas Hulu dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke-75.

"Cerdas cermat tidak semata-mata mencari juara, tetapi untuk menanamkan wawasan kebangsaan sejak dini kepada anak-anak kita," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, membuka cerdas cermat, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Senin.

Baca juga: Polda Kalbar gelar olahraga sepeda dan senam bersama peringati Hari Bhayangkara Ke-76

Baca juga: HUT ke-76 Bhayangkara, ini yang dilakukan panglima Kodam Tanjungpura

Disampaikan France, dengan dilaksanakan cerdas cermat itu juga sebagai proses untuk menanamkan sikap moral dan cinta tanah air kepada generasi muda khusus pelajar.

Menurutnya, menang atau kalah hal yang biasa, namun lomba itu mesti dijadikan motivasi dalam meraih kesuksesan , sehingga para guru dan orang tua juga dapat memberikan semangat dan motivasi.
 
Cerdas cermat tingkat pelajar SD, SMP dan SMA di Kapuas Hulu dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang diselenggarakan oleh Polres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Senin (19/6/2022). (ANTARA/Teofilusianto Timotius)


Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kapuas Hulu Roni Januardi mengatakan Pemerintahan Kabupaten Kapuas Hulu sangat mengapresiasi kegiatan cerdas cermat yang diselenggarakan Polres Kapuas Hulu.

Baca juga: Cerita dari 'peacekeepers' Polri di negeri berkonflik

Baca juga: Polisi tangkap dua pencuri tabung oksigen RS Bhayangkara

Dia mengatakan kegiatan seperti itu perlu dilaksanakan secara rutin terutama oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu.

"Terimakasih kepada Polres Kapuas Hulu yang menginisiasi kegiatan cerdas cermat di Kapuas Hulu, cerdas cermat perlu diagendakan secara rutin," ujarnya.

Dia berharap melalui cerdas cermat bisa memberikan motivasi dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan.


Baca juga: Ini motif penyiraman air keras terhadap wartawan di Medan

Baca juga: Sebanyak 44 personel Polres Bengkayang naik pangkat di Hari Bhayangkara

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022