Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa meminta seluruh kader partai melakukan konsolidasi serta mendukung penuh Ketua DPD PDI-P Kalbar Lasarus untuk maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) provinsi itu.

"Saya ingatkan seluruh kader PDI-P Kalbar untuk merapatkan barisan, satukan suara dan mendukung penuh Ketua DPD kita maju pada Pilgub 2024," kata Karolin  di Ngabang, Senin.

Baca juga: Para jaksa diharapkan semakin humanis dalam penegakan hukum
Baca juga: Pengurus DPD PDI Perjuangan Kalbar targetkan menang Pemilu 2024
Baca juga: Lasarus: Pembangunan perbatasan RI-Malaysia di Kalbar lebih dari Rp1 triliun

Dia menjelaskan, sebagai partai pemenang di Kalbar, PDI-P akan mengusung Lasarus sebagai calon gubernur pada pemilu kepala daerah tahun 2024 mendatang.

"Dari DPC se-Kalbar sudah mengusulkan nama Ketua DPD PDI-P kita untuk maju pada Pilgub, dan hasil rapat kerja daerah  juga menyatakan Lasarus adalah calon gubernur dari PDI Perjuangan," ujarnya.

Baca juga: Lasarus tinjau lokasi pembangunan Jembatan Paralel Kapuas I
Baca juga: UNU Kalbar beri penghargaan pada Ketua Komisi V DPR RI
Baca juga: Bupati Kayong Utara datangi Komisi V DPR RI perjuangkan status jalan

Dia menjelaskan, Lasarus merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Kalbar dengan pengalamannya di DPR RI sebagai Ketua Komisi V.

"Pengalaman dan jaringan beliau jangan ditanya lagi, saat ini Lasarus sebagai Ketua Komisi V DPR RI dan sudah banyak pembangunan yang diperjuangkannya untuk Kalbar, salah satunya pembangunan Pelabuhan Internasional di Kijing," ujarnya.

Baca juga: Lasarus jelaskan empat karakteristik dayak dalam seminar PGD XXXVI
Baca juga: Lasarus salurkan bantuan Ketua DPR RI
Baca juga: Lasarus ajak masyarakat dukung penerapan PPKM Darurat

Sebelumnya, Ketua DPD PDI-P Kalbar, Lasarus mengatakan, dirinya perlu mendengarkan masukan dari tokoh-tokoh masyarakat Kalbar sebelum memutuskan maju di Pilgub Kalbar.

Dia merasa penting untuk mendengar masukan dari para tokoh guna mengetahui kriteria pemimpin yang diharapkan oleh mereka. 

Baca juga: DPR: PLBN titik penting untuk putuskan rantai penyebaran COVID-19
Baca juga: Fransiskus usulkan pembangunan jalan Empanang-Puring Kencana di perbatasan
Baca juga: Ketua Komisi V dorong jalan Nanga Era Kalbar-Kaltim selesai Tahun 2024

"Kita dengar masukan yang paling penting dari semua pihak, terlebih dari tokoh-tokoh masyarakat Kalbar. Saya kalaupun maju (Pilgub Kalbar 2024), saya akan sowan ke semua tokoh," ujarnya.

Lasarus juga menegaskan bahwa keputusan mengusung calon kepala daerah merupakan kewenangan DPP PDI-P sehingga dirinya tidak ingin mendahului keputusan tersebut. Terlebih, kata Lasarus, sampai saat ini Ia pun belum menerima arahan lebih jauh dari DPP terkait Pilgub Kalbar. 

Baca juga: Ketua Komisi V DPR RI pantau pembangunan jalan pararel perbatasan
Baca juga: Ketua Komisi V DPR awasi pembangunan gedung sekolah dari dana APBN
Baca juga: Lasarus tinjau bantuan rumah korban kebakaran di Sayut Kapuas Hulu
 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022