Ketua Komisi V DPR RI Lasarus meninjau langsung pekerjaan gedung sekolah di beberapa daerah wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat yang bersumber dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) Kementerian PUPR.

"Kunjungan saya melihat kegiatan APBN di Kapuas Hulu salah satunya pembangunan gedung sekolah, saya minta pekerjaan di selesaikan sesuai kontrak," tegas Lasarus, usai meninjau pembangunan sekolah dasar di wilayah Kecamatan Putussibau Selatan Kapuas Hulu, Kamis.

Lasarus menyampaikan di wilayah Kapuas Hulu ada 6 (enam) unit pembangunan gedung sekolah yang bersumber dari dana APBN.

Baca juga: Lasarus tinjau bantuan rumah korban kebakaran di Sayut Kapuas Hulu

Untuk itu dia berharap pelaksanaan pekerjaan gedung sekolah dapat dilaksanakan dengan baik, termasuk dukungan dari masyarakat.

"Saya sudah tanyakan dengan pelaksana dan PPK, katanya tidak ada kendala, akan selesai sesuai kontrak pada Oktober mendatang," ucap Lasarus.

Lasarus menyebutkan ada usulan dan permintaan Bupati Kapuas Hulu, terkait masih banyaknya bangunan sekolah yang butuh perhatian pusat.

"Kami akan perhatikan pembangunan gedung sekolah, namun secara bertahap, pelan-pelan akan kita bangun, karena juga tidak bisa langsung sekaligus," kata Lasarus.

Baca juga: Ketua Komisi V dorong jalan Nanga Era Kalbar-Kaltim selesai Tahun 2024

Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kalbar Deva Kruniawan melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kementerian PUPR Daru Suryaniwang mengatakan ada 12 unit pembangunan gedung sekolah dasar di Kabupaten Sintang dan Kabupaten Kapuas Hulu dengan total anggaran sebesar Rp44 miliar.

"Untuk Kapuas Hulu ada 6 unit pembangunan gedung sekolah dasar sesuai kontrak akan diselesaikan pada Oktober mendatang, Alhamdulillah tidak ada kendala,"kata Daru.

Baca juga: Lasarus ajak masyarakat dukung penerapan PPKM Darurat
Baca juga: Bupati Kayong Utara datangi Komisi V DPR RI perjuangkan status jalan
Baca juga: Lasarus: Pembangunan perbatasan RI-Malaysia di Kalbar lebih dari Rp1 triliun

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021