Wakil Bupati (Wabup) Ketapang menyerahkan hadiah bagi pemenang Lomba Kato Racing di Kecamatan Sandai, Minggu. Lomba ini dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

"Saya menyambut baik dan senang karena masyarakat Sandai telah sukses melaksanakan perlombaan Kato Racing," ucap Wabup melalui rilis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkab Ketapang, Senin.

Ia berharap tahun mendatang semua diberi kesehatan dan melaksanakan kegiatan seperti ini lagi. Terlebih menurutnya Kato Racing mungkin merupakan ciri khas dari Kecamatan Sandai.

"Saya sudah dua kali menghadiri Kato Racing ini. Jadi mungkin kegiatan ini menjadi ciri khas di Kecamatan Sandai," tuturnya.

Baca juga: Sekda Ketapang serahkan hadiah pemenang lomba HUT Ke-77 RI tingkat OPD

Wabup mengaku bangga dengan pada masyarakat Sandai karena melaksanakan kegiatan secara positif. Bahkan sesuai dengan jargon kemerdekaan Indonesia yaitu Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat.

"Saya berharap panitia kompak dan Fair Play dalam melaksanakan kegiatan ini. Bertandinglah dengan positif dan yang mendapat juara jangan merasa puas, teruslah berlatih. Kemudian yang belum juara jangan patah hati, masih banyak kesempatan yang akan datang," pesan Farhan.

Pada kesempatan diberikan juga bantuan alat olahraga kepada Kecamatan Sandai dari Pemkab Ketapang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Ketapang.

Sementara itu, terkait Lomba Kato Racing tersebut, para pemenangnya yakni pada kategori kelas 6.5 standart yakni Andy Skysonic Juara I dari Desa Harapan Baru, Ali KRT Juara II dari Desa Sui Kelik dan Roky Kalem Bro Juara III dari Desa Penjawaan.

Baca juga: Lomba Mancing di Pulau Cempedak

Kemudian pada kategori kelas 6.5 CUN UP yakni Selmi Sky Sonic Juara I dari Desa Harapan Baru, Indra Texas Juara II dari Desa Tanjung Medan dan Ali KRT Juara III dari Desa Sui Kelik. Pada kategoti kelas 420 Standart, Leo Skysonic Juara I dari Desa Harapan Baru, Anak Kampung Juara II dari Desa Dadali dan Jolkarnain Juara III dari Desa Tanjong Tobak.

Selanjutnya pada kategori Kelas 420 CUN UP yakni Indra Texas Juara I dari Desa Tanjung Medan, Leo Sky Sonic Juara II dari Desa Harapan Baru, Dandi Juara III dari Desa Tanjung Tobak. Serta pada kategori Kelas 460-480 yakni Cipto Family Borneo Juara I dari Sandai, Ateng Family Juara II dari Borneo dari Sandai, Deni Sky Sonic Juara III dari Desa Negeri Baru dan Leo Sky Sonic Juara IV dari Negeri Baru.

Baca juga: Tanagupa gelar lomba permainan rakyat

Baca juga: Sekda Ketapang harap Payak Kumang juara lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022