Kepolisian Resor Bengkayang, Polda Kalimantan Barat membagikan ribuan paket bantuan sosial (bansos) guna mendukung program nasional penanganan balita yang berat badannya menurun dan mengalami stunting atau kekerdilan.

"Aksi pemberian paket bansos berupa sembako untuk mendukung program nasional menciptakan SDM unggul. Hal itu sejalan dengan arahan Presiden saat Rakornas di SICC Bogor pada Januari lalu," ujar Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno saat dihubungi di Bengkayang, Jumat.

Ia menjelaskan total bansos sembako yang telah diberikan pihaknya sejauh ini sudah mencapai 1.132 paket.

"Selain paket bansos sembako kami juga menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis kepada anak-anak ataupun balita yang menderita kekerdilan," kata dia.

Baca juga: Anak bisa alami stunting dari berbagai level ekonomi

Ia berharap dengan semua usaha dan bantuan yang diberikan selama ini dapat meringankan beban dan semoga dirasakan betul oleh masyarakat terkhusus kepada balita dengan status kekerdilan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik antara Polres Bengkayang dengan Pemerintah Kabupaten Bengkayang, tokoh masyarakat, rekan- rekan pengusaha serta para donatur yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan bansos dan baksos tersebut sehingga sampai saat ini kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkayang, Damianus mengapresiasi bansos yang dilaksanakan oleh Polres Bengkayang.

"Hal tersebut bentuk respon cepat atas program Bapak Presiden Republik Indonesia dalam rangka penekanan angka anak terdampak stunting," katanya.

Baca juga: Camat dan lurah diminta gotong royong turunkan stunting

Baca juga: Angka stunting di Sintang turun dari 38,2 persen menjadi 18,7 persen

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023