Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Badau perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat membagikan paket sembako untuk warga kurang mampu di daerah tersebut.

"Pembagian paket sembako itu wujud kepedulian kami untuk meringankan beban warga kurang mampu serta berbagi dalam rangka bulan Ramadhan," kata Kapolsek AKP Supriyanto, di Badau Kapuas Hulu, Minggu.

Supriyanto menjelaskan paket sembako berisikan minyak goreng, gula pasir, beras, mie instan, kopi dan teh tersebut diberikan dengan mendatangi masing-masing rumah warga kurang mampu khususnya di Desa Badau dan Desa Sebidang.

Menurutnya, selain momentum bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, pembagian paket sembako juga untuk meringankan beban masyarakat mengingat sejumlah kebutuhan pokok di daerah perbatasan mengalami kenaikan harga.

Dia berharap kegiatan sosial paket sembako tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang kurang mampu.

"Semoga paket sembako itu dapat bermanfaat bagi warga, terutama bagi warga yang benar-benar membutuhkan apalagi saat ini sejumlah harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan," katanya.

Selain itu, Supriyanto juga mengajak semua pihak untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat kurang mampu, untuk bersama-sama meringankan beban masyarakat.

Sementara itu, salah satu warga Badau Iwan penerima bantuan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polsek Badau beserta jajarannya yang telah membantu meringankan beban masyarakat.

"Bantuan dari Pak polisi sangat bermanfaat bagi kami, semoga anggota Polri selalu dekat dan peduli untuk masyarakat kecil seperti kami ini," kata Iwan.
Anggota Polsek Badau membagikan paket sembako untuk warga kurang mampu di Kecamatan Badau daerah perbatasan Indonesia-Malaysia, wilayah Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Humas Polres Kapuas Hulu. (Antara/Teofilusianto Timotius)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023