Tim gabungan TNI dan Polri di Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat melaksanakan pengamanan lomba sampan bidar yang dilaksanakan di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Suhaid daerah setempat.

"Dalam pengamanan kami juga melibatkan masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman sehingga tercipta sinergi baik petugas keamanan dan juga lapisan masyarakat," kata Kapolsek Suhaid IPDA Ismail Sinuraya, di Suhaid, Kapuas Hulu, Minggu.

Disampaikan Sinuraya, pelaksanaan lomba sampan yang diselenggarakan masyarakat di Kecamatan Suhaid itu dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Menurutnya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman petugas keamanan telah dibagi dalam beberapa titik pengamanan terutama di sekitar pusat lomba sampan di sungai Kapuas.

"Yang kami antisipasi bersama yaitu keamanan dan ketertiban masyarakat yang menonton serta antisipasi bagi masyarakat yang membawa anak kecil menonton di tepian sungai," katanya.

Dia juga mengatakan tim gabungan yang diturunkan dalam pengamanan tersebut terdiri dari anggota Polsek Suhaid, Koramil Suhaid dan sejumlah pihak terkait seperti panitia dan masyarakat.

Untuk diketahui lomba sampan bidar merupakan olahraga tradisional yang telah dilestarikan secara turun temurun di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Lomba sampan itu juga salah satu sarana untuk memberikan hiburan bagi masyarakat setempat dan untuk ajang silahturahmi yang masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri," kata Sinuraya.

Oleh sebab itu, Sinuraya berpesan agar masyarakat bersama-sama menciptakan keamanan dan kenyamanan serta tetap mempererat rasa kekeluargaan.

"Keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat tanggung jawab kita bersama, kepada peserta lomba sampan kami harap juga sportif begitu juga penonton sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan serta keselamatan," pesan Sinuraya.
Tim gabungan TNI Polri bersama linmas memberikan pengamanan lomba sampan di Kecamatan Suhaid wilayah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Humas Polres Kapuas Hulu. (Teofilusianto Timotius)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023