Ketua Bawaslu Kalimantan Barat Mursyid Hidayat mengatakan, sebanyak 522 panitia jajaran pengawas kecamatan se-Kalimantan Barat siap dikerahkan saat pelaksanaan pemilihan umum, dalam apel siaga pengawasan pemilu 2024 di gedung PCC Pontianak.

"Hari ini bawaslu mengumpulkan seluruh jajaran pengawas pemilu se-Kalimantan Barat agar dapat bersama-sama mensukseskan pemilu serentak tahun 2024," kata Ketua Bawaslu Kalbar Mursyid Hidayat di Pontianak, Rabu.

Terkait hal tersebut, dia mengingatkan, untuk seluruh bawaslu kecamatan agar selalu bersikap profesional, berpedoman pada peraturan yang telah ditetapkan dan melaporkan hasil pengawasan ke instrumen yg sudah disediakan, saat melakukan pengawasan.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada bawaslu, dukungan tersebut kami jadikan sebagai wujud sinergi pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing," katanya.

Menurutnya, dengan kerjasama semua pihak bersama bawaslu maka penyelenggaraan pemilu 2024 akan berjalan dengan aman dan damai khususnya Provinsi Kalimantan Barat.

"Kami juga mengajak rekan-rekan media untuk bersama memberikan edukasi yang efektif bagi masyarakat agar rakyat tidak menjadi korban dari berbagai kepentingan yang ada," kata Mursyid.

Ia juga berharap para pengawas pemilu tidak ragu dalam menjalankan tugas sebab semuanya bekerja berdasarkan Undang-undang bukan atas tuntutan atau perintah pihak lainnya.

Pewarta: Petrus AB Karunia

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023