Bupati Ketapang, Martin Rantan memimpin Rapat Koordinasi Lanjutan Pembahasan CSR Perbaikan Ruas Jalan di kantor Kabupaten Ketapang, Sabtu. Bupati pada kegiatan ini mengimbau perushaan yang berinvenstasi di Ketapang untuk optimal membantu menangani jalan-jalan yang rusak, terutama jalan rusak berat.

"Jalan-jalan kabupaten juga sudah banyak masuk kedalam lingkup jalan perusahaan. Namun jalan yang tidak berada di lingkup perusahaan agar bisa dibicarakan sehingga bisa diperbaiki," ujar.

Bupati menjelaskan, dengan keterbatasan keuangan daerah berbanding terbalik dengan banyaknya jalan kabupaten yang harus dibenahi. Sebab itu, sudah sangat wajar agar perusahaan yang berinvestasi di Ketapang ikut serta dalam mengatasi hal tersebut.

"Program CSR ini disatukan dalam napak tilas, karena kami ingin merefleksikan kembali perjuangan pahlawan kita dalam melawan penjajah. Sehingga pada saat ini, kita harus berjuang mengisi kemerdekaan dengan pembangunan," tutur Bupati.

Bupati menambahkan, walaupun selama ini sudah cukup banyak pembangunan yang telah dilaksanakan. Namun perlu terus berupaya dan menentukan momentum untuk secara bersama melakukan percepatan-percepatan dalam pembangunan.

"Kami merasakan kehadiran perusahaan sangat membantu seperti pembangunan jalan yang membuka akses sampai ke desa-desa. Namun pembangunan yang dilakukan pihak perusahaan juga harus dilaporkan ke Pemerintah Daerah sehingga bisa terdata dengan baik," ujar Bupati.

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024