Senin, 21 Agustus 2017

124 Calon Jemaah Haji Sintang Diberangkatkan

id sintang, haji, jemaah haji, 124 Calon Jemaah Haji Sintang Diberangkatkan
124 Calon Jemaah Haji Sintang Diberangkatkan
Ilustrasi suasana saat ibadah haji (ist)
Sintang (Antara Kalbar) - Sebanyak 124 calon jemaah haji Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, diberangkatkan Wakil Bupati Sintang menuju Kota Pontianak untuk selanjutnya menuju Batam dan ke Tanah Suci.

"Pelaksanaan ibadah haji dilakukan akan memperkuat rasa kesabaran kita, ketakwaan serta untuk mengendalikan diri sendiri," kata Wakil Bupati Sintang, Askiman saat melepas keberangkatan calon haji di Bandara Susilo Sintang, Kamis.

Selain itu menurut Askiman, pelaksanaan ibadah haji juga berkaitan dengan kepentingan pemerintah daerah untuk pencapaian visi pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang religius.

"Masyarakat yang religius dapa membentuk individu masyarakat yang memiliki nilai moral agama untuk meningkatkan dan memperkuat keimanan dan ketakwaan," jelas Askiman.

Dikatakan Askiman, meningkatnya jumlah calon jemaah haji menunjukkan meningkatnya perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Ia pun berpesan agar seluruh calon jemaah haji dapat menjaga kesehatan fisik, apalagi penyelenggaraan ibadah haji cukup lama, dan yang lebih terpenting jangan sampai ada perselisihan.

"Jaga kekompakan serta jaga kesehatan banyak minum air putih sebab untuk menjalankan ibadah haji membutuhkan tenaga yang prima," pesan Askiman.

Kepala Sub Bagian Agama, Bagian Kesra Setda Sintang, H Muhammad Yusuf menjelaskan jumlah calon haji Sintang sebanyak 124 terdiri dari 57 orang laki-laki dan 67 orang perempuan dengan 10 orang pendamping.

Dikatakan Yusuf, calon haji Kabupaten Sintang masuk dalam kloter 13 Embarkasi Batam dengan melaksanakan ibadah haji selama 43 hari.

"Diperkirakan calon jemaah haji akan kembali sebagai haji dari tanah suci ke Sintang pada pertengahan September 2017," jelas Yusuf. 

(KR-TFT/N005) 

Editor: Nurul Hayat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0167 seconds memory usage: 0.34 MB