Pontianak, 11/4 (ANTARA) - Pemerintah Kota Singkawang menggandeng Badan Narkotika Nasional akan mengadakan tes urine untuk para pegawai negeri sipil yang ada dilingkungan pemerintah daerah setempat.

"Saya berharap aparatur di Pemerintah Kota Singkawang kalau bisa seratus persen bebas dari narkotika, untuk itu perlu dilakukan tes urine," kata Hasan Karman saat dihubungi di Singkawang, Kalimantan Barat, Rabu.

Menurut dia, ini merupakan upaya agar terbebas dari narkotika dan menjadi salah satu cara untuk menekan jumlah pengguna yang cenderung meningkat. 

Terkait hal itu, Pemerintah Kota Singkawang Singkawang dalam waktu dekat berencana untuk mengadakan pemeriksaan urine bagi aparatur di lingkungan pemerintah daerah setempat.

Hasan Karman mengatakan, langkah itu dilakukan sebagai antisipasi agar PNS di lingkungan Pemkot Singkawang terhindar dari pengaruh narkoba. "Bukan tidak mungkin diantara PNS ada yang terkena pengaruh karena angka pengguna narkoba kian meningkat, baik itu dikalangan pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, atau bahkan di lingkup aparatur pemerintah," kata Hasan Karman.

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012