Sungai Raya (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meresmikan bangunan kantor Dinas Pendidikan dan Kesehatan yang dibangun di jalan Adi Sucipto, Kecamatan Sungai Raya.

"Dengan adanya kantor baru dinas pendidikan dan kesehatan ini tentunya menjadi semangat baru bagi para pegawai dalam meningkatkan kerjanya. Ini juga menunjukkan bahwa proses pembangunan di Kubu Raya terus berjalan," kata Muda di Sungai Raya, Rabu.

Muda menyatakan, yang perlu dipahami oleh seluruh pegawai dinas pendidikan dan kesehatan, bahwa kantor baru bukan hanya sekadar fisik bangunannya saja. Namun, lebih dari itu, spirit untuk mengabdi itu yang harus terus diperbarui.

"Dengan adanya kantor yang representatif diharapkan bisa menumbuhkan semangat kerja dalam memberikan pelayanan dasar bari masyarakat. Saya rasa itu yang sangat penting," katanya.

Dia mengatakan pembangunan dua kantor dinas tersebut berada pada satu kawasan perkantoran terpadu. Pada tahap pertama ini, baru bisa dilakukan pengerjaan bangunan utama gedung, namun lanjut Muda, dari masterplant yang ada, di lokasi bangunan itu juga nanti akan dibangun ruang serba guna yang nantinya akan difungsikan untuk berbagai kegiatan dinas.

"Jadi jika selama ini setiap menggelar kegiatan di gedung lain seperti aula restoran dan hotel, tentu memakan biaya yang tidak sedikit dan sangat boros. Namun, jika gedung serba guna itu dibangun tentu akan lebih mengefisienkan anggaran kegiatan," kata Muda.

Ditempat yang sama, Asisten dua Setda Pemkab Kubu Raya Sudiono, yang juga bertindak sebagai penanggung jawab pembangunan gedung baru Dinas Pendidikan dan Kesehatan Kubu Raya mengatakan,

Pembangunan kantor dinas pendidikan itu menelan anggaran Rp3,5 miliar yang bersumber dari DAK Kubu Raya 2013 dengan waktu pengerjaan 214 hari dimulai pada tanggal 13 April 2013.

"Dengan luas bangunan 10x40 meter, tiga lantai, dengan struktur beton. Demikian dengan pembangunan gedung Dinas Kesehatan juga dilakukan dengan tengat waktu, anggaran dan luas serta struktur yang sama," kata Sudiono.

(E001)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014