Pontianak (Antara Kalbar) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkayang, Kalbar dalam rangka menyambut Idulfitri 1438 H menggelar pasar murah sembako untuk memenuhi kebutuhan warga.

"Pasar murah terlaksana berkat adanya kerja sama semua pihak, terutama pembiayaan kegiatan ini dilaksanakan karena adanya dana hibah Pemerintah Kabupaten Bengkayang," ujar Ketua Panitia Pelaksana Pasar Murah, Julita Veronika Yosef saat dihubungi di Bengkayang, Minggu.

Selain adanya dana hibah Pemerintah Kabupaten Bengkayang, lanjut Julita kegiatan pasar murah juga didukung oleh Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalbar dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang ada di Kabupaten Bengkayang.

"Adapun peserta kegiatan pasar murah ini adalah Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkayang dengan sasaran yang diundang adalah Ketua Dharma Wanita masing masing SKPD/Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bengkayang dan ASN Golongan I dan II," jelasnya.

Ia menyebutkan tujuan diselenggarakannya pasar murah adalah dalam rangka menghadapi perayaan Idulfitri dengan harapan dapat meringankan beban pembiayaan terutama diperuntukkan bagi ASN golongan I dan II.

"Mengenai mekanisme penerimaan paket sembako murah yiatu dengan cara menukarkan kupon yang telah disampaikan kepada SKPD/OPD dengan nilai Paket Rp100.000 dimana isi paket berupa dua liter minyak goreng, dua liter SKM, mentega satu kilogram, sirup dua botol, gula pasir dua kilogram, tepung terigu satu kilogram, telor ayam dua kilogram," paparnya.

Sementara itu Ketua DWP Kabupaten Bengkayang Maria Christiana Yan memaparkan bahwa jumlah paket sembako murah yang disiapkan pihaknya sebanyak 200 paket.

"Dengan adanya paket murah sembako ini, semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang akan merayakan Lebaran yang sebentar lagi tiba," harapnya.

Sementara itu Penasehat DWP yang juga istri Bupati Bengkayang, Femi Suryadman Gidot sangat mengapresiasi langkah DWP Kabupaten Bengkayang yang dapat melaksanakan pasar murah.

"Kegiatan ini sangat positif yang diharapkan dapat meringankan beban pengeluaran untuk menghadapi lebaran nanti. Kita sangat mendukung dan apresiasi," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017