Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya periode 2009 - 2014, Muda Mahendrawan, mendaftar ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sebagai bakal calon bupati pada pilkada tahun 2018 di kabupaten tersebut.

"Sudah ada tiga parpol yang menyatakan sikap siap untuk mendukung, sehingga dengan adanya dukungan dari Partai Hanura pada pilkada mendatang, tentunya perahu-perahu politik ini bisa bersama-sama menjadi perahu besar yang mampu melindungi, mengayomi dan memperjuangkan serta menyatukan rakyat supaya benar-benar dapat sampai pada tujuannya," kata Muda Mahendrawan di Pontianak, Sabtu.

Saat mendaftar ke Sekretariat DPC Partai Hanura Kabupaten Kubu Raya di Sungai Raya, Jumat (28/7) sore, ia bersama calon wakilnya, Sujiwo. Ratusan pendukungnya yang menamakan diri sebagai Militan Muda-Jiwo melakukan konvoi dengan kendaraan roda dua dan mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Mereka diterima Ketua DPC Partai Hanura Kubu Raya Benny Farianto dan Ketua Badan Pelaksana Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Hanura Yansen Akun Effendi serta Pimpinan DPC Partai Hanura Kubu Raya.

Muda mengakui, Partai Hanura merupakan partai pertama yang menjadi sasaran pendaftaran mereka.

Sementara Sujiwo menjelaskan, kehadiran ratusan masyarakat yang menemani pasangan Muda-Jiwo untuk mendaftar ke DPC Partai Hanura Kubu Raya ini dilakukan spontanitas, tanpa adanya ajakan ataupun udangan yang diberikan.

Jujur, kedatangan ratusan masyarakat ini tanpa disengaja dan memang secara spontanitas mereka yang mau datang dan menemani kita mendaftar ke Kantor Sekretariat DPC Partai Hanura," katanya.

Sebagai bakal calon wakil bupati Kubu Raya, dirinya mengucapkan terima kasih kepada massa yang telah mengantarkan mereka menuju tempat pendaftaran.

"Kami juga bersyukur, karena dalam proses pawai ini bisa berjalan lancar dan tertib, berkat bantuan dari teman-teman kepolisian," kata Sujiwo.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017