Pontianak (Antara Kalbar) - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan dan Sujiwo dipastikan maju dalam Pilkada Kubu Raya 2018 setelah memenuhi persyaratan dengan didukung tiga partai politik yang memiliki kursi di DPRD setempat.

"Sebelumnya, Partai Nasdem dan PKS sudah menyerahkan SK dukungan untuk saya dan Pak Sujiwo sebagai calon bupati dan wakil bupati Kubu Raya. Hari ini, kita kembali mendapatkan SK dukungan dari Partai Demokrat, dimana dengan dukungan tiga partai ini, kami telah memenuhi persyaratan untuk maju," kata Muda di Sungai Raya, Sabtu.

Menurutnya, dengan penyerahan SK itu, menunjukkan bahwa dirinya dan Sujiwo sudah mendapat kepastian dan dukungan secara formal dari partai, dimana koalisi dukungan dari Partai Nasdem, Demokrat dan PKS, sudah memenuhi persyaratan, besaran suara minimal 20 persen dan kursi yang ada di DPRD Kubu Raya.

Ia menambahkan adanya dukungan koalisi Partai Demokrat, Partai PKS, Partai NasDem semakin memantapkan diri, untuk melanjutkan langkah perjuangan. Dengan melakukan konsolidasi di semua tingkatan.

"Dengan adanya dukungan ini semakin memantapkan dukungan masyarakat. Bahwa, kami sebagai balon pasangan sudah memenuhi syarat untuk maju di Pilkada 2018," tuturnya.

Menurut Muda, saat ini pihaknya masih menunggu kepastian dukungan dari dua partai lainnya, dimana sebelumnya dia dan Sujiwo juga mendaftar sebagai pasangan pemimpin Kubu Raya pada Pilkada serentak 2018 mendatang.

"Kita masih menunggu keputusan dukungan dari PPP dan Hanura. Yang jelas, dengan semakin kuatnya dukungan dari parpol dan masyarakat ini, tentu semakin memantapkan langkah kami untuk bertarung pada pilkada Kubu Raya dalam upaya menyelamatkan kabupaten ini," katanya.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPP Partai Demokrat DR Hincai I Pandjaitan XIII yang menyerahkan SK dukungan dari DPP langsung kepada balon pasangan MJ itu mengatakan bahwa Partai Demokrat telah melakukan survei dan kajian untuk menetapkan dukungan tersebut.

"Kami tidak asal mendukung, karena sebelum memberikan dukungan kepada pasangan Muda-Sujiwo ini, kami telah melakukan tahapan survei dan penetapan. Kami menilai pasangan ini memiliki visi dan misi yang sama dengan Partai Demokrat dan pasangan ini memiliki kualitas yang sudah tidak diragukan lagi, berdasarkan `track record` yang ada," tuturnya.

(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rizal

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017