Pontianak (Antara Kalbar) - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan - Sujiwo mendeklarasikan pemenangan pasangan ini bersama empat partai pengusung dan militan, sebagai bagian dari proses pendaftaran untuk maju pada Pilkada Kubu Raya 2018.

"Melalui deklarasi pemenangan ini, saya bersama Pak Sujiwo dan empat partai yang telah menyatakan untuk mengusung kami, berikut para militan kita, siap untuk maju dalam Pilkada Kubu Raya 2018 nanti," kata Calon Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan di Sungai Raya, Senin.

Menurutnya, deklarasi tersebut menjadi salah satu momen penting untuk menyatukan langkah antara partai pengusung dan militan yang selama ini selalu mendukung mereka.

"Sebelumnya, kita juga sudah sering menggelar kegiatan bersama masyarakat, baik melalui kegiatan yang kita laksanakan sendiri, maupun kita diundang langsung oleh masyarakat. Dan kami sudah memastikan untuk siap mengikuti Pilkada nanti," kata Muda, yang juga mantan bupati pertama Kubu Raya ini.

Di tempat yang sama, calon wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menyatakan, melalui deklarasi tersebut, dia dan Muda akan menggerakkan seluruh elemen kader-kader partai sampai ke tingkat terbawah, bersama-sama seluruh relawan militan mereka.

"Makanya, pada deklarasi ini, kita dibacakan langsung bersama para pengurus DPC Partai Nasdem, Demokrat, PKS, dan PPP di Kabupaten Kubu Raya. Ini menjadi semangat bagi kami, untuk membawa Kubu Raya menjadi lebih baik ke depan," kata mantan Ketua DPRD Kubu Raya dua periode tersebut.

Pasangan Muda-Jiwo didukung empat partai politik yang ada di Kubu Raya, di antaranya, Partai Nasdem, Demokrat, PKS dan PPP. Dengan dukungan empat partai tersebut, pasangan ini memiliki jumlah suara yang cukup untuk maju dalam pencalonan Pilkada Kubu Raya 2018 mendatang.

Sementara itu, Ketua DPD Partai PPP, Ahmadi mengatakan partai mereka akan maksimal untuk memenangkan Muda-Jiwo. Untuk itu, dirinya menginstruksikan seluruh pengurus di semua tingkatan untuk bergerak memenangkan pasangan ini.

"Bagi kader partai yang beda pandangan maka, tegas kita akan berikan tindakan disiplin," kata Ahmadi.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Demorat, Suryadman Gidot mengungkapkan bahwa dukungan partai jelas, Muda-Jiwo harus menang.

"Seluruh mesin partai akan difokuskan untuk melaksanakan pengerahan membangun konsolidasi serta menyatukan semua persepsi dalam memenangkan pasangan yang diusung. Kita sudah bulat dalam hal ini, Muda-Jiwo harus menang," katanya.

(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017