Bengkayang (Antaranews Kalbar) - Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) dasar dan berjenjang dalam rangka peningkatan kualitas pengajar.

"Diklat dasar dan berjenjang Himpaudi kali ini menghadirkan enam orang narasumber baik dari Himpaudi Provinsi Kalbar maupun Kabupaten Bengkayang," ujar Ketua Pelaksana Diklat, Melisama Hulu saat dihubungi di Bengkayang, Sabtu.

Melisama menjelaskan pelaksanaan Diklat sudah dimulai sejak 22 - 27 Januari 2018. Dalam diklat partisipasi guru PAUD kali ini mencapai 220 peserta.

"Kegiatan Diklat ini bersifat mandiri yakni dari peserta itu sendiri yang membiayai. Meski demikian ramai yang ikut" jelas dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Yan berharap peserta setelah mengikuti Diklat tersebut semangat dan kualitas mengajarnya meningkat.

"Diklat ini tentu untuk meningkatkan kualitas guru PAUD dan dengan hal itu tentu sangat kita dukung. Semoga ini dapat berkontribusi besar dalam meningkatkan SDM kita sejak dini," jelas dia.

Selama ini pihaknya sangat salut dengan pengabdian guru PAUD walau dapat gaji minim namun tetap berkarya.
 
(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018