Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang meluncurkan kartu Smart SIM sebagai upaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di daerah itu.

"Dengan peluncuran kartu Smart SIM ini, kita akan memberikan beberapa manfaat kepada masyarakat, antara lain ada OS security dan preperso, forensik kepolisian, traffic attitude record dan electronic money," kata Kasat Lantas Polres Singkawangz AKP Syaiful Bahri di Singkawang, Selasa.

Empat manfaat ini, menurutnya, akan masyarakat dapatkan di smart SIM yang baru diresmikan hari ini.

Baca juga: Polres Singkawang lakukan perbaikan layanan pembuatan SIM
Baca juga: Polres Singkawang Berlakukan SIM Alarm Message November 2017

Menurutnya, cara untuk mendapatkan Smart SIM sama seperti sebelumnya. Pemohon harus melengkapi administrasi seperti KTP elektronik, surat kesehatan dari dokter, membayar PNBP serta lolos ujian teori dan praktik," tuturnya.

Pada hari pertama, katanya, sudah ada 11 warga Singkawang yang mendapatkan Smart SIM, yang mana penyerahannya diserahkan langsung oleh kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi.

Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi mengatakan, untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, keberadaan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas menjadi sebuah keharusan.

Baca juga: Tingginya minat pelajar Singkawang miliki SIM
Baca juga: Polres Singkawang tambah jadwal layanan SIM hingga Sabtu


"Oleh karena itu, saya berpesan kepada seluruh personel Lalu Lintas Polri untuk terus mengembangkan kapasitas. Tingkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas, serta optimalkan berbagai program pendidikan dan pelatihan yang tersedia, baik di dalam maupun di luar negeri," katanya.

Dia juga memerintahkan seluruh personel lalu lintas Singkawang untuk menghindari berbagai tindakan yang dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Mulai dari perilaku koruptif, arogansi kekuasaan, sampai dengan kekerasan eksesif," ujarnya.

Dia mengharapkan semua personel polisi di Singkawang dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menjunjung tinggi profesionalisme, serta berpegang teguh komitmen dan integritas dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian, kepercayaan masyarakat terhadap Polri akan dapat terpelihara dengan baik," katanya.

Baca juga: Polres Singkawang gelar Operasi Zebra 2018
Baca juga: Masyarakat kelahiran tanggal 1 Juli gatis pembuatan SIM

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019