Pihak Polsek Putussibau Selatan bersama Kecamatan Putussibau Selatan, Komunitas Pemuda Kedamin (Kompak), dan Ikatan Pena Peduli Sosial Budaya (IP2SB) Kapuas Hulu, Kalimantan Barat membagikan takjil dan masker gratis di perempatan jalan Kecamatan Putussibau Selatan, daerah setempat.

" Pembagian takjil dan masker untuk warga itu bentuk kepedulian kita bersama, apalagi ini bulan ramadhan di tengah pandemi COVID - 19," kata Kapolsek Putussibau Selatan IPDA Cahya Purnawan, usai kegiatan, di Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Jumat.

Disampaikan Cahya, kegiatan sosial tersebut juga atas kerjasama dan dukungan pihak Kecamatan Putussibau Selatan, Komunitas Pemuda Kedamin (Kompak), dan sejumlah jurnalis yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pena Peduli Sosial Budaya (IP2SB) Kapuas Hulu.
 
Pembagian masker dan takjil oleh Polsek dan pihak Kecamatan Putussibau Selatan beserta Komunitas Pemuda Kedamin dan sejumlah jurnalis. (Istimewa)


Menurut dia, selain takjil untuk berbuka puasa, dalam kegiatan juga ada pembagian masker yang merupakan upaya kepedulian bersama untuk mencegah penyebaran COVID - 19.

" Banyak masyarakat yang belum menggunakan masker, jadi berapa pun kita bagikan pasti tidak cukup," kata Cahya.

Dirinya berharap pembagian masker dan takjil itu dapat sedikit meringankan beban masyarakat, meski pun jumlahnya tidak seberapa.

" Terima kasih kepada rekan - rekan semua yang sudah berkenan bersama - sama kami berbagi terhadap sesama," ucap Cahya.
 
Pembagian masker dan takjil oleh Polsek dan pihak Kecamatan Putussibau Selatan beserta Komunitas Pemuda Kedamin dan sejumlah jurnalis. (Istimewa)

Sementara itu, Camat Putussibau Selatan, Rusli Kulya mengatakan kegiatan sosial itu bentuk kepedulian kepada masyarakat, sehingga kita saling bahu membahu di tengah pandemi COVID - 19.

Ia katakan masih ada saja warga yang tidak mau menggunakan masker saat keluar rumah, padahal masker itu sangat dianjurkan dalam pencegahan virus Corona.

" Saya tidak bosan - bosannya mengingatkan mari kita patuhi imbauan dan kebijakan pemerintah dalam memutus sebaran COVID - 19, harapan kita bersama wabah Corona segera berlalu dan tetap kita terapkan pola hidup sehat," pesan Rusli.

Baca juga: Prima Lestari group bagikan 313 paket sembako di Silat Hulu
Baca juga: BNI bagikan 600 paket takjil di Kota Pontianak
Baca juga: Tiga jurnalis perbatasan di Kapuas Hulu bagikan sembako

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020