Temenggung Suku Dayak Tamambaloh, daerah peratasan Indonesia - Malaysia, Kecamatan Embaloh Hulu, Kalimantan Barat, Marong Berlian menyampaikan ucapan selamat untuk Hut ke - 74 Bhayangkara dengan harapan agar anggota Polri dimana pun berada semakin jaya dan di cintai rakyat.

" Selamat Hut Bhayangkara, semoga Polri semakin jaya terutama dan lebih dekat lagi dengan masyarakat terutama yang bertugas di perbatasan," kata Marong Berlian, dihubungi, Embaloh Hulu, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis.

Disampaikan Marong, masyarakat dan tokoh masyarakat dan tokoh adat siap mendukung tugas - tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama di daerah perbatasan.

Baca juga: HUT Bhayangkara, Polres Bengkayang gratiskan perpanjangan SIM

Menurut dia, tidak sedikit persoalan di masyarakat namun atas sinergitas tokoh adat, tokoh masyarakat dan Polri serta sejumlah pihak lainnya persoalan bisa teratasi.

Hal yang disyukuri yaitu Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi dan jajarannya terlebih juga Kapolsek Embaloh Hulu IPTU Salmansyah yang berada di wilayah Embaloh Hulu sangat memahami karakter masyarakat Dayak Tamambaloh.

" Kami sangat merasakan betul kehadiran Polri ditengah masyarakat tentu kami akan selalu mendukung apalagi yang berkaitan dengan adat istiadat, karena kami juga memiliki hukum adat,"kata Marong.

Baca juga: Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polda Kalbar gelar donor darah

Sebagai tokoh adat, tentu ada persoalan di masyarakat yang juga mesti kami selesaikan secara adat tanpa harus ke ranah hukum positif semua itu salah satu wujud kami dalam membantu tugas Polri agar selalu tercipta kamtibmas.

Ia mengatakan pendekatan anggota kepolisian saat ini kepada masyarakat sudah sangat baik, berbaur dengan masyarakat tanpa batasan.

" Kami akan selalu bersama - sama bergandengan tangan dengan Polri demi terciptanya Kamtibmas terutama di daerah perbatasan yang begitu kental dengan adat istiadat, sekali lagi semoga Polri semakin jaya dan di cintai rakyat," ucap Marong.

Baca juga: Wabup Kayong Utara harap Polri jadi pelopor keteladanan
Baca juga: Gubernur Kalbar harapkan Polisi semakin profesional dan semakin dicintai
Baca juga: Warga Badau harap polisi semakin dekat dengan rakyat
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020