Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, nomor urut 1 (satu) Hamdi Jafar-John Itang siap memajukan Kapuas Hulu dengan menggali potensi Sumber daya alam (SDA) untuk menuju masyarakat yang sejahtera.

"Kapuas Hulu kaya akan potensi alam, itu bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan dan kemajuan daerah," kata Calon Bupati Kapuas Hulu Hamdi Jafar, saat debat terbuka Paslon Pilkada Kapuas Hulu, di Pontianak, Jumat malam.

Dikatakan Hamdi, dalam memajukan Kapuas Hulu juga mesti di wujudkan pemerintahan yang bersih, masyarakat aman dan sejahtera.

Menurut dia, meningkatkan pembangunan infrastruktur daerah mulai dari tingkat desa sampai ibu kota kabupaten juga merupakan salah satu kunci kemajuan Kapuas Hulu.

Selain itu, dengan keberagaman di Kapuas Hulu pengembangan potensi adat dan budaya perlu di lakukan sebagai wujud kearifan lokal.

"Masih banyak yang akan kami perbuat untuk Kapuas Hulu maju, apabila kami terpilih pada Pilkada Kapuas Hulu, termasuk juga pembangunan di bidang kesehatan dan pendidikan," kata Hamdi.

Untuk itu perlu sinergitas semua pihak, mulai dari pemerintah daerah, provinsi hingga pusat.

"Penataan Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu juga perlu di benahi, sebab Kapuas Hulu merupakan daerah perbatasan dan persiapan menghadapi ibu kota negara yang akan berada di pulau Kalimantan," ucap Hamdi.

Baca juga: Sis-Wahyu siap percepat pembangunan Kapuas Hulu dari pinggiran
Baca juga: Kantor Bupati Kapuas Hulu terancam roboh tiang-tiang banyak keropos
Baca juga: Pasar Dogom Permai Putussibau siap ditempati 200 pedagang

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020