Danrem 121/Alambanawanawai Brigjen TNI Ronny menyatakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 melibatkan sejumlah pihak, sehingga perlu ditingkatkan dan dijaga sinergitas dalam mensukseskan dan mewujudkan tercapainya sasaran TMMD.

" Melalui kegiatan TMMD itu kita bersinergis membangun daerah baik bidang ekonomi mau pun sosial budaya dalam memperkuat pertahanan negara," kata Brigjen TNI Ronny, saat menghadiri pembukaan TMMD ke-110, di Kodim 1206 Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.

Baca juga: TMMD ke-110 di Kapuas Hulu resmi dibuka TNI bangun jalan di Pengkadan

Disampaikan Ronny, kegiatan TMMD secara serentak dilaksanakan di 500 daerah secara nasional dan ada tiga kabupaten yaitu di Kodim 1206 Putussibau wilayah Kapuas Hulu, Kodim 1204 Sanggau dan Kodim 1201 Mempawah.

Menurut dia, untuk di Kodim 1206 Putussibau dilaksanakan di Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan wilayah Kapuas Hulu.

Ronny menyebutkan program TMMD terdapat beberapa kegiatan seperti kegiatan fisik yaitu pembangunan jalan dan jembatan untuk membuka isolasi desa.

Sedangkan non fisik yaitu seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, Kamtibmas, penyuluhan pertanian, penyuluhan bahaya Narkoba dan terkait Karhutla serta penanggulangan COVID-19.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim Putussibau bentuk Posko tangguh tanggap COVID-19

Dijelaskan Ronny, program TMMD itu bertemakan "TMMD wujud sinergi membangun negeri".

"TMMD itu melibatkan berbagai pihak seperti Pemkab Kapuas Hulu beserta jajaran, Polri dan instansi vertikal serta instansi-instansi pemerintahan lainnya," jelas Ronny.

Ia mengharapkan sasaran TMMD tercapai tepat waktu dengan tetap menjaga sinergitas dan kualitas pekerjaan, sehingga apa yang menjadi program TMMD dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Pangdam XII/TPR terima paparan kesiapan para Dansatgas TMMD
Baca juga: Kodim 1015/Spt bagi-bagikan masker secara gratis
Baca juga: Program TMMD hadir untuk rakyat demi kemajuan rakyat

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021