Bupati Kapuas Hulu Kalimantan Barat Fransiskus Diaan mengatakan suka atau tidak suka teknologi informasi memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat, hal tersebut mesti dimanfaatkan oleh pelaku usaha baik dalam memasarkan produknya mau pun dalam transaksi jual beli.

" Saya berharap pelaku usaha kecil dan menengah terus berkembang, meski pun di tengah pandemi, manfaatkan media sosial untuk mempromosikan atau pun memasarkan produk seperti melalui Facebook, Instagram mau pun media sosial lainnya," kata Fransiskus Diaan, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.

Baca juga: Bupati Kapuas Hulu berharap Pujasera dorong ekonomi pelaku usaha

Disampaikan Fransiskus, kehadiran teknologi informasi suatu kemajuan zaman dimana kita harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman tersebut.

Menurut dia, melalui dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui media sosial dapat mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah dengan jangkauan pemasaran yang lebih luas baik secara nasional mau pun internasional.

" Banyak sekali potensi dan produk unggulan masyarakat, itu harus kita promosikan dan pasarkan melalui media sosial, saya yakin menggunakan media sosial pelaku usaha dapat berkembang untuk membangkitkan ekonomi masyarakat," ucap Fransiskus.

Fransiskus menyebutkan salah satu potensi yang bisa di kembangkan yaitu madu hutan yang memiliki kualitas sangat baik, makanan kuliner kerupuk basah, ikan Arwana, hasil perkebunan masyarakat hingga kerajinan tangan khas Kapuas Hulu.

Baca juga: Bupati Kapuas Hulu imbau Puskesmas sosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat

Itu semua kata Fransiskus, bisa di pasarkan melalui media sosial dan pelaku usaha harus mampu berinovasi, kreatif dalam memasarkan produknya melalui pasar bebas media sosial.

" Saya lihat madu kita banyak beredar di daerah-daerah lain itu pemasarannya melalui media sosial, nah itu perlu terus kita kembangkan untuk potensi usaha lainnya, namun perlu kejujuran serta tetap menjaga kualitas suatu produk yang kita pasarkan, saya yakin para pelaku usaha di Kapuas Hulu kedepannya mampu berkembang dengan memanfaatkan teknologi informasi," kata Fransiskus.

Baca juga: Wakil Bupati Kapuas Hulu bersama 14 kades datangi Kantor PLN Kalbar
Baca juga: Wakil Bupati Kapuas Hulu minta BUMD kelola potensi ikan Arwana
Baca juga: Bupati Kapuas Hulu minta TP-PKK sukseskan pembangunan

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021