Kepolisian Resor Bengkayang, Kalimantan Barat, menggelar vaksinasi COVID-19 massal dengan menyasar 1.000 warga di wilayah hukumnnya.

"Vaksinasi massal ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkayang dengan target sebanyak 1000 warga yang bisa divaksin hari ini," ujar Waka Polres Bengkayang, Kompol Amin Siddiq saat dihubungi di Bengkayang, Sabtu.

Ia menjelaskan bahwa vaksinasi massal yang digelar selain dalam rangka membantu program pemerintah dalam rangka memutuskan rantai penyebaran COVID-19 juga bagian dari memperingati Hari Bhayangkara ke-75.

"Vaksinasi untuk warga masyarakat selain digelar di Polres Bengkayang juga dilakukan di 10 titik di setiap kecamatan oleh Polsek- Polsek," ungkap Kompol Amin Siddiq.

Ia berharap agar masyarakat bisa ikut mendaftarkan diri vaksin. Sehingga secara bersama-sama dapat mencegah penyebaran COVID-19.

"Jika jumlah vaksin nanti kurang, kita akan ajukan kembali ke dinas. Vaksin kedua akan dilakukan pada bulan September 2021 mendatang," pungkasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat, Yulius Heri mendukung program vaksinasi terutama yang digelar oleh Polres Bengkayang yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bengkayang.

Ia berharap, semakin banyak masyarakat yang dapat vaksinasi dan penanganan COVID-19 pun semakin baik.

"Kita apresiasi Polres Bengkayang dalam menggelar vaksinasi ini. Semoga semakin banyak masyarakat yang divaksin. Ini juga untuk mendukung program pemerintah pusat dalam menekan angka penyebaran dan jumlah terkonfirmasi COVID-19," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021