Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengatakan bangunan Kantor Bupati Kapuas Hulu akan dibongkar pada awal Agustus mendatang, sebagai persiapan pembangunan gedung baru yang akan dilakukan dalam Tahun 2022 ini.

"Paling lambat awal Agustus, gedung itu akan dibongkar, karena Kantor Bupati Kapuas Hulu yang baru akan segera dibangun tahun ini juga di lokasi yang sama," kata Fransiskus Diaan, di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa.

Baca juga: Bupati Kapuas Hulu minta polisi segera selidiki penyebab kebakaran BKPSDM
Baca juga: Pembangunan Kantor Disdikbud Kapuas Hulu telan anggaran Rp6,9 miliar
Baca juga: Bupati Kapuas Hulu khawatir kantornya tiba-tiba roboh

Disampaikan Fransiskus, pembangunan gedung Kantor Bupati Kapuas Hulu menjadi Gedung Pelayanan Satu Atap Pemerintah Daerah Kapuas Hulu akan dilaksanakan selama dua tahun secara bertahap, yaitu Tahun 2022 hingga 2023, dengan total anggaran sebesar Rp100 miliar dari APBD Kapuas Hulu.

Menurutnya, dalam gedung yang baru nantinya bukan hanya untuk sekretariat daerah saja, tetapi beberapa organisasi perangkat daerah khususnya pelayanan juga akan berada dalam satu gedung itu.
 
Caption: Kantor Bupati Kapuas Hulu yang terletak di jalan Antasari Putussibau wilayah Kalimantan Barat yang akan dibongkar dan dibangun kembali di lokasi yang sama pada Tahun 2022 hingga 2023 mendatang. ANTARA/Teofilusianto Timotius (Teofilusianto Timotius)


Dikatakan dia, saat ini aktivitas perkantoran sekretariat daerah sudah berpindah ke gedung bekas kantor Dinas Cipta Karya, sehingga gedung Kantor Bupati Kapuas Hulu yang lama sudah dikosongkan sebagai persiapan pembongkaran bangunan lama.

Fransiskus juga menceritakan, bangunan Kantor Bupati Kapuas Hulu sudah berusia kurang lebih 40 tahun, dengan kondisi bangunan banyak yang sudah retak dan rapuh, karena sebagian besar bangunan lama itu menggunakan pondasi dari kayu.

Baca juga: Kantor Bupati Kapuas Hulu siap dibangun dengan anggaran Rp100 miliar
Baca juga: Wakil Bupati Kapuas Hulu bersama 14 kades datangi Kantor PLN Kalbar
Baca juga: Gawat, Kantor Bupati Kapuas Hulu terancam roboh

"Jika tidak segera kita bongkar dan aktivitas perkantoran tidak segera dipindahkan, saya khawatir bangunan tiba-tiba roboh," ucapnya.

Dia berharap dari proses pembongkaran hingga tahap pembangunan gedung yang baru semua dapat berjalan lancar dan sesuai ketentuan serta mengutamakan kualitas pekerjaan.

"Saya minta pekerjaan pembangunan gedung baru selama dua tahun itu, tidak molor dan pada Tahun 2024 Kantor Bupati Kapuas Hulu yang baru sudah bisa difungsikan," pintanya.

Baca juga: Teluk Barak akan menjadi lokasi kantor SAR Kapuas Hulu
Baca juga: Tersangka Korupsi Kantor Bupati Kapuas Hulu Ditahan
Baca juga: Pemkab Harapkan Kantor Balai TNDS Dipindahkan

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022