Penjabat Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Ani Sofian mengatakan bahwa pihaknya siap bersinergi mewujudkan Pilkada 2024 baik pemilihan gubernur dan wakil gubernur maupun wali kota dan wali kota yang damai.

"Kami siap sinergitas dan meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak, sehingga pelaksanaan Pilkada di Kota Pontianak berjalan dengan aman, tertib dan damai,” ujarnya di Pontianak, Senin.

Terhadap tahapan Pilkada dan dengan telah dilantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh KPU Pontianak, pihaknya berharap semua berjalan sesuai aturan sehingga Pilkada berjalan dengan baik dan berkualitas.

“Tentu semua pihak berharap PPS untuk melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku, jaga netralitas, independensi dan junjung tinggi integritas guna mewujudkan Pilkada di Kota Pontianak yang berkualitas,” kata dia.

Sebelumnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak David Teguh M telah melantik anggota PPS se-Kota Pontianak untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak .

Sebagaimana diketahui, bahwa pada 2024 menjadi puncak pesta demokrasi lima tahunan bagi rakyat Indonesia. Termasuk agenda Pilkada yang akan digelar 27 November 2024 mendatang, menjadi ajang bagi masyarakat Pontianak untuk ikut menentukan nasib bangsa dan negara lima tahun mendatang.

"Peran anggota PPS sangat penting dalam proses pesta demokrasi tersebut," kata dia.

Untuk di Kota Pontianak terdapat 187 anggota PPS tersebar 29 kelurahan yang bertugas menyelenggarakan pilkada . Setiap kelurahan terdapat tiga orang anggota PPS

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024