Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengharapkan aparat kepolisian bisa semakin memaksimalkan kinerjanya dalam menjaga kondusifitas di kabupaten itu, dengan definitifnya Polres Kubu Raya.

"Dengan keberadaan Polres Kubu Raya ini, saya yakin, moto pemkab Kubu Raya untuk berlari lebih kencang dan berproses lebih cepat bisa lebih maksimal," kata Muda di Sungai Raya, Rabu.

Dia menyatakan, Pemkab Kubu Raya saat ini sedang menggerakkan semua investasi untuk membuat orang semua bekerja, tidak banyak orang menganggur dan otomatis desa-desa juga diberdayakan, sehingga pada akhirnya tidak ada ketimpangan ekonomi, sosial yang semuanya harus diutamakan aspek keadilannya.

Baca juga: Bupati pastikan pilkades serentak Kubu Raya berjalan lancar

Dia menambahkan, dengan kondisi di atas tentunya memerlukan suasana aman dan suasana yang bisa merasa bahwa semua pihak dan proses-proses pembangunannya itu sendiri tentu membutuhkan adanya rasa aman.

"Polres ini sudah lama didambakan masyarakat, semoga daerah ini investasinya di semua sektor, baik pariwisata, jasa, industri ekonomi kreatif dan juga jasa-jasa lainnya termasuk juga sektor industri pertanian, perkebunan dan industi pengolahan semuanya bisa berjalan dengan aman," tuturnya.

Apalagi, lanjutnya, Kubu Raya memiliki bandara sebagai pintu gerbang masuk ke Kalbar dari jalur udara. Kemudian, juga ada pintu gerbang dari negara lain melalui terminal ALBN melalui Jalan Trans Kalimantan Kecamatan Sungai Ambawang dan pintu airnya juga ada di Kubu Raya yang berada di 3 muara, yaitu muara Kakap, muara Kapuas dan muara Kubu.

Baca juga: Bupati minta mahasiswa peduli masyarakat belum terdidik

"Tentunya dengan kondisi strategis ini, kita lebih harus mengantisipasi segala hal dan situlah kondisi yang membuat kondusifnya percepatan," tuturnya.

Muda menjelaskan, dengan daya dukung keamanan Polres Kubu Raya, pemerintah daerah bisa bekerja lebih maksimal dan akhirnya mendaratnya itu ke desa-desa dan masyarakat.

"Mudah-mudahan kondisi ini dapat mempercepat perputaran ekonomi yang pada akhirnya investasi juga lebih maksimal dan kemajuan bagi Kubu Raya yang memiliki tekad untuk bisa membuat adanya percepatan-percepatan dan selalu berusaha memberikan segala macam pelayanan yang lebih baik, supaya tidak terjadi banyaknya penyimpangan dan ini semua diperlukan pengawasan dan pengamanan," katanya.

Baca juga: Logistik pilkades Kubu Raya dipastikan sesuai jadwal
Baca juga: Bupati Muda ajak masyarakat kawal pelaksanaan Pilkades serentak
Baca juga: Kubu Raya jadikan tanam padi program wisata milenial

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019