Polres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, membagikan 10 ton beras dan sejumlah bahan pokok lainnya kepada warga yang kurang  mampu.

"Bakti sosial dan anjang sana itu serentak kami laksanakan di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara," kata Kapolres Kapuas Hulu. AKBP Wedy Mahadi di sela-sela kegiatan di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat.

Baca juga: Pemkab Kapuas Hulu ingatkan BLT dana desa jangan kurang dari Rp600 ribu/bulan
 
Dalam penyaluran paket sembako itu, pihaknya menyeleksi masyarakat yang kurang mampu seperti fakir miskin, yatim piatu, anak terlantar dan buruh yang terdampak COVID-19, yang merupakan wujud kepedulian kepolisian kepada masyarakat.
 
Purnawirawan serta warakawuri pun menjadi sasaran dalam bakti sosial kali ini.
 
"Ada 500 paket yang kami bagikan, isinya gula dan beras 10 kg serta beberapa bahan pokok lain," ucap Wedy.
 
Sementara itu Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengapresiasi kepedulian jajaran kepolisian apalagi di masa pandemi, cukup berat tugas Polri.

Baca juga: Camat Seberuang: gunakan BLT untuk kebutuhan pokok
Baca juga: Meski hidup sebatang kara Ampan menolak BST dari pemerintah
 
"Semoga dengan bertambahnya usia, Polri semakin mampu dalam setiap tugasnya, sehat dan dalam lindungan Allah selama menjalankan tugas," kata Nasir.
 
Menurut Nasir, pilkada juga sudah di depan mata, tentu itu tugas berat kita semua, termasuk Polri, namun di tengah tugas yang cukup berat jajaran kepolisian masih mampu menyempatkan diri peduli kepada masyarakat.
 
"Masyarakat sangat terbantu apalagi di tengah pandemi COVID-19, dan harapan kita bersama wabah tersebut cepat berlalu," harap Nasir.


Baca juga: Pemkab Kapuas Hulu salurkan bantuan sembako dampak COVID - 19
Baca juga: Kodim Putussibau dan Asosiasi pengusaha bagikan sembako gratis
Baca juga: Pemkab Kapuas Hulu berikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020