Personel Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas yang menempati Pos Siding bersama warga melaksanakan kegiatan karya bhakti memperbaiki papan jembatan gantung rusak di Desa Siding, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang.

Menurut Danpos Siding, Letda Kav Rhamziyafi mengatakan hal itu dilakukan untuk meringankan beban dan kesulitanan dalam upaya memperlancar mobilisasi masyarakat setempat.

"Karya bhakti jembatan ini dilakukan karena sebagian papan kayu penyangga sudah rapuh termakan usia. Jika tidak segera diperbaiki akan membahayakan dan menghambat mobilitas warga saat beraktifitas," kata Letda Kav Rhamziyafi, Kamis

Apalagi ujarnya, jembatan itu juga merupakan salah satu akses jalan yang menghubungkan antara Desa Siding dengan Dusun Paub.

Dikatakanya, dengan adanya kerja bhakti secara gotong royong ini, akan memudahkan sekaligus mempercepat selesainya pengerjaan jembatan, dengan harapan saat warga melintasinya merasa aman.

"Kami sangat mrngapresiasi masyarakat di Desa Siding ini, karena kegiatan gotong royong masih terpelihara dengan baik. Dan semoga terus ditingkatkan dengan upaya sinergi yang melibatkan semua lapisan masyarakat," katanya.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mengapresiasi kegiatan tersebut, karena selain untuk membantu mengatasi kesulitan dan meringankan beban masyarakat, juga sebagai sarana untuk menanamkan rasa kebersamaan dan persaudaraan antara TNI dengan masyarakat.

Disamping itu juga, sebagai langkah pembinaan teritorial guna menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan Satgas Pamtas dengan mengedepankan kemanunggalan TNI-Rakyat," kata Letkol Inf Alim Mustofa mengakhiri.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020